Loading...

Posisi Positif Dalam Keluarga Bagi Anak

By KainSutera.com Categories: Gaya Hidup, Keluarga, Pendidikan, Pernikahan
Banyak pasangan suami istri yang terlibat konflik serius dalam rumah tangganya, memilih bertahan untuk tidak bercerai. Alasan mereka, demi anak-anak.  menurut penelitian terbaru di Amerika Serikat, ternyata anak-anak akan mengalami dampak yang buruk bila tetap hidup bersama orangtua yang bertengkar terus.

Keluarga yang sering berkonflik akan mengalami hubungan yang penuh konflik pula di masa dewasanya, jika dibandingkan dengan anak-anak yang orangtuanya sering bertengkar tapi memutuskan untuk bercerai. Konflik antara orangtua yang terjadi secara konstan dapat menyebabkan hubungan anak-anak mereka di masa mendatang menjadi memburuk.Beberapa penelitian juga mengungkapkan, anak yang memiliki orangtua bercerai memang lebih mungkin mengalami perceraian di masa dewasanya.

Untuk penelitian ini, Gager dan rekan-rekannya menganalisis hasil survei nasional yang melibatkan hampir 7.000 pasangan menikah dan anak-anak mereka di Amerika Serikat. Anak-anak yang orangtuanya sering bertengkar, namun akhirnya bercerai justru memiliki hubungan lebih baik di usia dewasanya nanti, dibandingkan anak-anak yang memiliki orangtua yang sering bertengkar tapi tidak memutuskan bercerai.

Posisi Positif Dalam Keluarga Bagi Anak | KainSutera.com | 4.5