Memiliki Kebiasaan Tertentu untuk Meredam Stres di Kantor


Setiap orang memiliki kebiasaan dalam hidupnya. Mereka acapkali melakukannya tanpa sadar. Bahkan, mereka pun seringkali tak sadar bahwa sejumlah kebiasaannya mengganggu orang lain.

 

Sejumlah psikolog dan sosiolog melakukan pengamatan untuk merekam kebiasaan ‘buruk’ karyawan di sejumlah perkantoran.

Memainkan jari di meja.
Beberapa orang memiliki kebiasaan mengetuk-ketuk jari-jari mereka di atas meja atau pada permukaan benda lain ketika sedang memikirkan sesuatu.

Berbicara keras di telepon.
Beberapa karyawan di kantor punya kebiasaan berbicara keras di telepon. Ini juga merupakan kebiasaan buruk dan mengganggu orang lain jika terus-menerus Anda lakukan.

Aroma parfum berlebihan.

Menghabiskan satu hari penuh di tengah aroma parfum yang kuat merupakan siksaan tersendiri. Tidak semua orang biasa dengan keadaan ini. Bahkan tak jarang merasa pusing saat mengirup aroma menyengat.

Aroma makanan.

Tidak semua orang suka bau kopi, mi instan, es durian, atau makanan dengan aroma menyengat lainnya. Aroma semacam ini juga berpotensi menghancurkan konsentrasi kerja, bahkan memicu gangguan kesehatan, seperti mual atau pusing. Itulah mengapa banyak manajer yang melarang karyawannya membawa makanan ke tempat kerja.

READ:  Suami Cinta Sampai Mati

Memutar lagu.
Memutar lagu di ponsel atau laptop mungkin bisa menjadi peredam stres di tengah beban pekerjaan yang berat. Tapi, sebaiknya gunakan earphone. Ingat, tak semua rekan kerja di sekitar Anda memiliki selera musik yang sama.