Loading...

Jangan Mudah Mengucapkan Kata Cerai Saat Berselisih

By KainSutera.com Categories: Info Remaja, Keluarga, Pernikahan, Tips Dewasa
Perselisihan dalam perkawinan adalah hal yang wajar. Anda dan pasangan pun bisa mengalaminya. Namun, saat menghadapi masalah dalam rumah tangga, jangan gegabah mengucap kata cerai. Mungkin bisa menjadi salah satu cara menyelesaikan perselisihan antara Anda dengan pasangan. Bahkan cara ini bisa mengatasi stres perkawinan yang banyak dialami pasangan suami istri. Berpisah sementara dengan pasangan bisa menjadi cara introspeksi diri bagi masing-masing pasangan. Tetapi Anda perlu tahu, kapan waktu yang tepat untuk berpisah sementara agar hubungan bisa kembali harmonis. Untuk berpisah sementara juga perlu diperhitungkan waktunya. Tapi Anda juga perlu tahu kekurangan dan kelebihan dari perpisahan sementara yang Anda putuskan, karena jika perpisahan ini tidak membawa keuntungan, bisa jadi malah memicu terjadinya perceraian.

Berikut tips berpisah sementara dari Salma untuk mengatasi stres perkawinan:

1. Hati-hati jika salah satu pasangan memiliki pemikiran bahwa sendiri lebih baik daripada bersama. Dan perlu diingat bahwa keputusan berpisah sementara harus disepakati atas keputusan bersama.

2. Bila Anda selalu mengalami pertengkaran yang terus-menerus, sudah saatnya Anda memutuskan untuk menjauh dari pasangan sementara waktu. “ Jika ada perasaan tak seiring sejalan atau merasa terjebak dan terperangkap, berpisah sementara bisa menjadi gencatan senjata,” ucapnya.

3. Manfaat berpisah sementara terkadang bisa menyalakan kembali percikan cinta yang telah padam. Berpisah bisa menjadi pelajaran berharga untuk saling menghargai kekurangan dan kelebihan dari masing-masing pribadi.

Jangan Mudah Mengucapkan Kata Cerai Saat Berselisih | KainSutera.com | 4.5