Loading...

Agar Bisa Kembali Memegang Kendali Kehidupan Anda

By KainSutera.com Categories: Gaya Hidup, Info Remaja, Tips Dewasa
Setelah putus cinta, kebanyakan wanita merasa kesulitan melupakan semua kenangan tentang mantan kekasih. Jika tak segera dilupakan, perasaan campur aduk antara kehilangan dan kekecewaan ketika patah hati, bisa membuat stres dan tersiksa. Apa yang harus dilakukan untuk menyingkirkan bayangan mantan Anda? Dikutip dari She Knows, pertama-tama, mulailah dengan mau mengakui dan menerima perpisahan itu. Pelan-pelan, bangkit dan sadarilah bahwa putus cinta bukan berarti akhir dari perjalanan hidup Anda.

Berikut caranya agar bisa kembali memegang kendali kehidupan Anda!.

Putuskan kontak.
Prosesnya sama seperti ketika memutuskan berhenti merokok. Jangan pernah tergoda lagi untuk menyentuh rokok. Cari aktivitas pengganti ketika menginginkannya lagi. Jadi, hapus nomor kontak dia dari daftar telepon Anda. Hapus identitas dia dari laman Facebook atau Twitter sehingga Anda tidak lagi melihatnya.

Kurangi memikirkan mantan.

Hidup Anda tetap harus berjalan. Jangan biarkan bayangan mantan membuat kehidupan menjadi tidak produktif. Setiap hari, kurangi memikirkan dia. Jika tetap kesulitan melupakannya, libatkan diri Anda dengan berbagai aktivitas bersama teman-teman dekat atau keluarga.

Bersihkan kamar tidur.

Sekarang, saatnya untuk membersihkan kamar Anda. Ciptakan suasana baru di sana. Misalnya, buang atau sembunyikan semua hadiah yang pernah diberikan mantan, termasuk foto Anda berdua.

Refleksi hubungan.

Refleksikan perjalanan hubungan Anda selama ini. Tuliskan semua kekurangan dari hubungan Anda, kekecewaan terhadapnya yang membuat Anda menangis karena tersiksa. Kemudian, mungkin Anda akan menyadari bagaimana tidak lengkap dan tidak sehatnya hubungan selama ini.

Nikmati kesendirian.

Lakukan beberapa hal berikut, yang mungkin tidak pernah Anda lakukan saat masih pacaran. Menikmati es krim di tempat tidur, bepergian sendirian, menghabiskan sejumlah uang untuk membeli sepatu, dan sebagainya.

Agar Bisa Kembali Memegang Kendali Kehidupan Anda | KainSutera.com | 4.5