Alasan yang Mendasari Keinginan Wanita untuk Menikah


Banyak wanita memiliki target untuk menikah di atas usia 25 tahun. Tak mengherankan, tidak sedikit wanita di usia itu yang merasa cemas ketika belum juga menemukan jodoh. Banyak hal yang membuat wanita ingin menikah di usia muda. Pada abad sebelumnya, banyak wanita menikah karena kebutuhan. Mereka membutuhkan perlindungan, makanan dan tempat tinggal, semua hal yang mereka tidak mampu sediakan untuk diri mereka sendiri. Tapi saat ini, banyak wanita memiliki kemandirian dan perlindungan di bawah hukum, namun keinginan menikah di usia muda tetap masih populer di kalangan wanita.

Ada beberapa alasan yang mendasari keinginan wanita untuk menikah di usia muda,

 
READ:  Yang Dilakukan Ketika Hendak Memberi Surprise untuk Pasangan

1. Ingin segera memiliki anak dan keluarga
Perkawinan merupakan langkah pertama yang diperlukan untuk memulai sebuah keluarga bagi banyak wanita. Perkawinan juga merupakan suatu cara terbaik memastikan anak-anak berada di lingkungan stabil.

2. Status sosial
Beberapa wanita ingin menikah, karena orang lain melakukannya. Tekanan sosial dan status menjadikan wanita ingin memiliki status sebagai seorang istri dan memperoleh tempat di kelompok sosial. Ini merupakan bagian penting dari tujuan pernikahan. Terkadang, menikah juga menjadi desakan keluarga .

READ:  Orang Dengan Wajah Marona Mempunyai Tingkat Monogami Tinggi

3. Takut melakukan seks bebas
Banyak pasangan sering melakukan seks bebas tanpa tanggung jawab. Banyak wanita sering merasa takut dirugikan jika telah terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Maka tak jarang dari mereka meminta pada pasangan untuk segera menikahinya.

4. Ingin menambah tabungan
Meskipun meningkatnya jumlah wanita mandiri secara finansial, beberapa ingin menikah untuk memastikan standar hidup nyaman. Hubungan pernikahan seringkali membawa berkah bagi yang menjalaninya. Secara bertahap, keuangan keluarga akan semakin bertambah.

READ:  Tips Menjawab Pertanyaan Saat Interview di Kantor

5. Rasa cinta
Rasa takut kehilangan pasangan membuat keinginan wanita untuk menikah menggebu-gebu. Dan beberapa wanita memang sangat ingin menikah karena mereka sangat cinta dengan pasangan mereka dan ingin menghabiskan sisa hidup bersama. Ikatan dengan manusia lain membutuhkan kesabaran dan kemampuan beradaptasi, namun ada pula yang mahir dalam hal itu.