Tips Memadamkan Api Cemburu


Sering merasa cemburu dan curiga, karena tidak percaya pada pasangan? Jika hari-hari diliputi perasaan cemas atau takut akan kehilangan si dia tanpa alasan jelas, hati-hati kondisi ini bisa membuat si dia menjauh. Bila Anda sering merasa cemburu, ini merupakan tanda Anda mengalami paranoia. Anda cenderung tidak rasional lagi. Tapi, jangan khawatir, Anda pasti mampu keluar dari masalah itu.

 

Ikuti tips berikut ini untuk membantu menghentikan paranoia terhadap hubungan Anda:

1. Cari tahu alasan cemburu
Tanyakan kepada diri sendiri mengapa Anda begitu cemburu dan takut kehilangan si dia. Apakah Anda punya pengalaman masa lalu yang buruk? Jika demikian, jangan biarkan masalah yang terjadi di masa lalu merusak kebahagiaan di masa sekarang.

READ:  Ketahui keunggulan Wanita Dibandingkan Pria

2. Jujurlah tentang perasaan Anda
Daripada tersiksa sendirian karena memendam cemburu setiap hari. Biarkan pasangan tahu bila Anda ingin setia dan percaya sepenuhnya kepadanya. Dia mungkin sanggup membuat pikiran Anda tenang kembali jika dia tahu Anda ingin menghapus cemburu yang Anda rasakan.

3. Cobalah untuk santai
Hapus perasaan cemburu dengan melenyapkan kalimat-kalimat negatif yang memenuhi kepala. Anda harus mencoba untuk santai. Anda sanggup mengendalikan kekhawatiran, kecemasan, dan ketakutan, kemudian mampu mengembangkan rasionalitas Anda.

READ:  Kisah Hidup Anak Punk