Tanda yang Menunjukkan Pernikahan di Ambang Kehancuran


Banyak pasangan khawatir ketika pernikahan sedang dalam masalah, dan terkadang merasa akan berujung pada perpisahan. Memang cukup sulit mengetahui apakah masalah tersebut akan selesai atau justru jadi pemicu perceraian yang potensial. Untuk menganalisa masalah dalam pernikahan, cobalah melihatnya dari tiga cara berbeda.

Berikut beberapa tanda yang bisa menunjukkan pernikahan Anda di ambang kehancuran:

 

Respon biologis.
Perilaku individu masing-masing pasangan juga bisa jadi sinyal tanda bahaya perkawinan. Ketika seseorang terkena stres berulang atau selalu muncul situasi yang memicu stres, tubuh akan bereaksi secara tidak sadar. Sebagai contoh, detak jantung manusia normal biasanya antara sekitar 30 dan 76 denyut per menit.

Respon psikologis.

Perasaan stres dan depresi yang muncul saat bersama pasangan juga bisa jadi tanda kalau Anda pernikahan sedang dalam bahaya. Anda tak lagi mendapatkan ketenangan psikologis yang seharusnya didapatkan dari pasangan.

READ:  Mengubah cara Kencan Anda

Bahasa.
Indikator umum masalah dalam pernikahan dapat dilihat dari cara pasangan berkomunikasi. Pasangan yang memulai percakapan dengan bahasa buruk, kritis dan penuh tuduhan cenderung menjalani pernikahan sulit. Jika bahasa yang digunakan menjadi bersifat menghina, bagaimanapun, itu adalah tanda bahaya besar dalam sebuah pernikahan.