Loading...

Keseimbangan Pekerjaan dan Kesehatan

By KainSutera.com Categories: Gaya Hidup, Info Remaja, Karir dan Pekerjaan, Tips Dewasa
Harus ada keseimbangan antara pekerjaan dan juga kesehatan. Jika ada pekerjaan yang mulai membuat kesehatan Anda menurun, mungkin Anda perlu untuk mengubah pola kerja. Ingin tahu rahasianya??

Berikut rahasia di bewah ini:


Perbaiki manajemen waktu Anda.

Kurangi kegiatan yang tidak penting. Jangan terlalu sering begadang. Persiapkan semua yang Anda perlukan untuk hari esok pada sore hari sebelumnya seperti pakaian, dokumen-dokumen, persiapan rapat, dan lain sebagainya. Ini akan mengurangi kepanikan pada pagi hari.

Perhatikan pola makan.

Apa yang Anda makan mempengaruhi pekerjaan. Perbanyak sayur dan buah dalam menu makan. Makanan yang sehat sangat berpengaruh bagi kesehatan dan juga pekerjaan Anda.

Melakukan olahraga.

Olahraga juga merupakan salah satu hal penting dalam menjaga kesehatan. Luangkanlah waktu untuk berolahraga, setidaknya sehari sekali agar tubuh tetap bugar dan Anda tetap sehat.

Bekerja dati rumah.
Jika Anda dapat menyelesaikan pekerjaan dari rumah, alangkah baiknya untuk bekerja dari rumah saja. Anda dapat menyimpan banyak tenaga dan juga waktu serta bekerja tanpa ada tekanan.

Atur beban kerja Anda.

Jika mungkin untuk membagi beban kerja dengan rekan kerja, akan sangat baik bagi Anda agar tidak terlalu sibuk. Namun, jika tidak dapat membaginya, Anda harus memprioritaskan mana pekerjaan yang lebih penting untuk didahulukan.

Keseimbangan Pekerjaan dan Kesehatan | KainSutera.com | 4.5