Loading...

Masalah Bisnis dan Karir tidak Bisa Lepas dari Peruntungan

By KainSutera.com Categories: Gaya Hidup, Info Remaja, Keluarga, Tips Dewasa
Adanya masalah bisnis dan karir yang tidak bisa lepas dari peruntungan, karena itu Imlek begitu penting untuk Anda!  Perayaan Tahun Baru Cina tidak hanya untuk dirayakan bersama keluarga, Anda juga perlu melibatkan lingkungan kantor dan pekerjaan. Budaya Cina percaya keseimbangan lingkungan di rumah, di tempat kerja dan di mana pun tempat Anda berada akan mempengaruhi keberuntungan dan rejeki Anda. Diakui atau tidak, dalam bisnis dan karir Anda sangat membutuhkan dua hal ini.

Inilah yang harus Anda lakukan di kantor saat Imlek.

Menyelesaikan pembayaran.

Rasanya hampir tidak mungkin untuk melunasi semua hutang setiap tahun, namun lakukan saja sebisa Anda. Atur kembali setiap pembayaran yang harus dilunasi dan lihat kemungkinan untuk meminimalkan hutang di awal Tahun Baru Cina.

Menghindari pinjam uang.
Jangan meminjam atau meminjamkan uang pada siapa pun saat Imlek. Menurut tradisi Imlek, jika Anda meminjam atau meminjamkan uang di hari Tahun Baru Cina, maka sepanjang tahun Anda akan terus meminjam uang atau uang Anda akan terus dipinjam oleh orang lain tanpa Anda bisa menolaknya.

Membersihkan ruangan.

Aksi menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak terpakai tidak hanya berlaku untuk di rumah, hal ini juga harus Anda lakukan di kantor atau tempat usaha Anda. Kebetulan momen Imlek selalu terjadi di awal tahun, saat aktivitas kantor belum terlalu padat setelah pergantian tahun Masehi.

Menyelesaikan konflik.

Punya masalah dengan rekan kerja? Ayolah.. tidak baik menyimpan konflik saat Imlek, jadi manfaatkan momen Tahun Baru Masehi untuk membangun keakraban kembali dan menyelesaikan konflik. Memang tidak semua orang mau menyelesaikan konfliknya, tapi setidaknya hati Anda sudah damai saat Imlek nanti.

Menyelipkan ang pao.
Jika ang pao di tradisi keluarga diberikan pada anak kecil dan mereka yang belum menikah, tradisi di tempat kerja adalah memberikan ang pao pada bawahan Anda. Tidak sembarang memberi uang, caranya adalah sebagai berikut. Tukarkan uang Anda dengan uang keluaran baru yang masih bersih dan licin, kemudian masukkan dalam amplop merah.

Masalah Bisnis dan Karir tidak Bisa Lepas dari Peruntungan | KainSutera.com | 4.5