Loading...

Mengetahui Arti Tangisan Pria

By KainSutera.com Categories: Cinta dan Asmara, Info Remaja, Tips Dewasa
Sebagai pelampiasan emosi, wajarlah jika seseorang menangis. Dari tangisan, Anda juga bisa melihat kepribadian seseorang atau hal lain yang sedang dialaminya. Pria memang jarang menangis dibandingkan dengan wanita. Jika memang Anda menemukan pasangan atau teman pria sedang menangis.

Ketahui empat arti tangisan pria berikut ini:

1. Berusaha untuk tegar
Meskipun pria sedang sangat sedih, tetapi banyak yang menahan diri untuk tidak menangis. Pria cenderung merasa sebagai pelindung dan tak ingin terlihat lemah dengan menangis di depan pasangannya. Karena pria sangat tidak nyaman dengan menunjukkan emosi, berarti dia akan berusaha untuk mengatasi masalah dengan keadaan tenang dan tegar, serta menahan tangis. Tetapi hal ini membuat dirinya bermasalah dalam mengekspresikan emosi, baik verbal maupun fisik. Akibatnya pria cenderung diam dalam waktu lama dan sulit diajak berkomunikasi.

2. Tak sungkan menangis

Tak masalah jika seorang pria bisa menangis dalam segala situasi emosional atau mungkin saat menonton film. Justru itu merupakan gambaran kalau dirinya adalah priabadi yang seimbang. Pria tipe ini juga tidak bermasalah dalam menunjukkan perasaan dan emosinya. Bisa jadi ia tipe pria yang romantis dan sangat mudah diajak berbicara.

3. Saat menutupi tangisan
Pandangan budaya mengungkapkan kalau pria tidak boleh menangis. Hal ini membuat banyak pria menutupi emosinya, bahkan ketika sedang merasa bahagia. Meskipun seorang pria berusaha menutupi saat ia menangis, sebenarnya ia membutuhkan membutuhkan dukungan. Jika menurut Anda ia lebih diam dari biasanya dan melihatnya menangis diam-diam, cobalah tanyakan keadaannya. Pria memang tak suka bercerita, tetapi ia tetap membutuhkan kelembutan dan dukungan untuk menenangkan emosinya.

4. Frustasi
Ketika sesuatu yang direncanakan dengan matang tidak berjalan dengan baik, pria bisa saja menangis. Frustasi, kecewa, marah, sedih bercampur jadi satu. Berikan pelukan hangat dan biarkan ia mengekspresikan emosinya dengan menangis. Temani hingga ia benar-benar merasa tenang.

Mengetahui Arti Tangisan Pria | KainSutera.com | 4.5