Loading...

Perkataan yang Harus Dikatakan Pada Pasangan Anda

By KainSutera.com Categories: Cinta dan Asmara, Gaya Hidup, Info Remaja, Tips Dewasa
Padahal, yang membuat Anda dan pasangan bertengkar terkadang adalah hal yang simple dan kecil. Yang tak seharusnya menjadi masalah besar, benar tidak? Tapi entah mengapa tiba-tiba masalah seolah menjadi besar dan membuat Anda bertengkar semakin serius. Percayalah, saat Anda dan si dia sedang bertengkar, inilah yang Anda butuh untuk katakan.

Ada beberapa perkataan yang harus dikatakan pada pasangan Anda:

“Coba lihat dari sudut pandangku...”
Tak hanya si dia saja, Anda juga harus bisa melihat dari sudut pandangnya juga, sehingga semuanya menjadi adil. Bila kedua pihak saling mengerti dan memahami dari sudut pandang masing-masing, setidaknya keduanya akan saling menghormati dan menghargai.

“Coba dengarkan aku, ini penting untuk kita…”
Tekankan kepentingan bersama, dan jangan menonjolkan ego. Dalam hal ini yang berperan adalah Anda dan si dia, bukan satu pribadi saja. Sehingga dalam mencari jalan keluar dan pemecahannya haruslah yang menyangkut keduanya.

“Obrolan kita sudah melenceng deh…”
Jujurlah dan berani katakan bila memang bahasan sudah mulai melebar dan jauh dari topik utama. Biasanya, saat emosi hal ini akan secara otomatis terjadi. Sehingga sudah menjadi tugas Anda untuk mengembalikan ke jalur sebelumnya sehingga masalah tidak melebar dan tak berlarut-larut.

“Sebenarnya kenapa sih kita bertengkar?”
Kalimat ini akan menyadarkan si dia, bila ia terlampau emosi dan mulai menunjukkan kemarahannya. Setidaknya ini akan membantu ia menenangkan dan menurunkan emosi sehingga tak akan terjadi ledakan amarah.

Perkataan yang Harus Dikatakan Pada Pasangan Anda | KainSutera.com | 4.5