Loading...

Melihat Si Penyayang Lewat Bahasa Tubuhnya

By KainSutera.com Categories: Cinta dan Asmara, Gaya Hidup, Info Remaja, Keluarga
Jika ingin tahu apakah pasangan adalah tipe seorang yang perhatian, ceritakan masalah Anda padanya. Namun, jangan khawatir soal nasehat yang dia berikan, tetapi fokuslah terhadap bahasa tubuhnya saat mendengarkan Anda. Pria yang mengangguk, tersenyum dan terlihat simpatik ketika mendengar masalah orang lain lebih mungkin memiliki gen ‘kasih sayang’ yang membuat mereka lebih peduli dan memerhatikan pasangan.

Banyaknya relawan yang mendengarkan pasangan mereka yang sedang mengalami masalah. Video ini kemudian ditunjukkan tanpa suara kepada orang asing tak lebih dari 20 detik untuk dinilai betapa baik atau peduli si pendengar. Pria dan wanita yang dinilai memiliki hati paling baik cenderung memiliki gen yang terkait oksitosin tinggi. Hormon ini sering disebut ‘hormon peduli’ yang memengaruhi sensitivitas dan memerhatikan orang lain. Variasi genetik memiliki dampak yang nyata pada perilaku masyarakat. Perbedaan-perbedaan perilaku dengan cepat diperhatikan oleh orang lain.

Temuan memiliki implikasi penting, namun menekankan bahwa faktor genetik dan non-genetik lainnya juga membantu memengaruhi kepribadian seseorang. Meski banyak penelitian yang menunjukkan orang dapat akurat menilai status sosial dan kepribadian orang lain, tidak ada seorang yang diuji melalui pengamatan langsung terkait genetik mereka.a

Melihat Si Penyayang Lewat Bahasa Tubuhnya | KainSutera.com | 4.5