Loading...

Bercinta Dianggap Sebuah Penegasan yang Menjaga Hubungan Agar Sehat

By KainSutera.com Categories: Cinta dan Asmara, Gaya Hidup, Info Remaja, Keluarga
Banyak orang yang menganggap usia yang semakin tua, berpengaruh buruk pada kepuasan bercinta. Usia ternyata tak menghalangi wanita mencapai kepuasan bercinta. Kedekatan fisik membuat wanita yang berusia tua lebih baik dalam hal kepuasan seksual. Hampir dua pertiga (61 persen) dari wanita berusia 80 merasa puas dengan kehidupan seks mereka. Hanya satu dari lima wanita yang mengaku memiliki hasrat seksual yang tinggi.

Lalu sebanyak 67 persen wanita tua yang aktif secara seksual, mengungkap kalau mereka ‘seringkali’ atau ‘selalu’ mencapai orgasme saat bercinta. Karena hasrat seksual yang rendah, sebagian besar wanita yang berusia 80 mengungkap, kalau mereka sering mencapai orgasme. Hal ini karena wanita berumur menganggap, bercinta sebagai sebuah penegasan dan menjaga hubungan agar tetap sehat.

Sebagian besar wanita berumur yang terlibat penelitian mengungkap, bahwa saat menjadi tua, hanya perasaan kedekatan emosional dan fisik, sudah cukup membuat mereka mencapai kepuasan saat bercinta. Meskipun ada korelasi antara hasrat seksual dan domain fungsi seksual, hanya satu dari lima wanita yang aktif secara seksual, mengaku memiliki hasrat seksual yang tinggi. Sekitar setengah dari wanita berusia 80 atau lebih tua mengaku sering mencapai orgasme, namun jarang hasrat seksual jarang muncul. Wanita berumur cenderung menganggap aktivitas seksual tak selalu harus berujung pada kepuasan seksual. “Kedekatan fisik dan emosi dengan pasangan dianggap lebih penting dibandingkan dengan pengalaman mencapai orgasme.

Bercinta Dianggap Sebuah Penegasan yang Menjaga Hubungan Agar Sehat | KainSutera.com | 4.5