Manfaat Menjalani Hidup Melajang


Menyandang status lajang tidak mempengaruhi kebahagiaan. Karena putus cinta bukan akhir segalanya. Banyak cara untuk menikmati kesendirian tanpa harus merasa kesepian. Mungkin bagi sebagian orang menjadi jomblo terasa hambar, hampa dan membosankan. Namun, sebelum Anda merasa bersedih karena patah hati dan melajang, ada baiknya Anda melihat beberapa manfaat menjalani hidup melajang.

 

Ada beberapa manfaat menjalani hidup melajang:

Tebar pesona
Cobalah hal-hal yang sebenarnya selama ini ingin Anda lakukan, namun tak pernah terlaksana karena tak diizinkan mantan kekasih. Atau bisa juga mencoba untuk mencari perhatian pria tampan atau menarik yang Anda temui di kafe atau di tempat lainnya.

READ:  Wanita Terkadang Memutuskan untuk Berbohong Pada Pasangannya

Kebebasan
Menghilangkan kesedihan karena putus cinta, apalagi jalinan cinta yang telah berjalan lama memang tidak mudah. Coba Anda ambil nafas sedalam-dalamnya dan kemudian dilepas. Pikirkan sisi positifnya. Dengan status lajang yang disandang, Anda tak perlu membayangkan hidup tanpa pertengkaran, kecemburuan, dan kekecewaaan.

Bebas dari omelan
Pria juga bisa mengomel terutama ketika menemani pasangannya berbelanja. Tetapi, dengan kesendirian yang sedang dijalani, akan membuat Anda terbebas dari omelan maupun protes dari kekasih. Setelah puas berbelanja, nikmati waktu dengan berjalan-jalan sendiri atau kegiatan lain yang bisa menyenangkan hati.

READ:  Keinginan Para Suami yang Tersembunyi

Waktu untuk diri sendiri
Memiliki waktu dan pikiran sendiri adalah suasana yang baik. Jadikan momen ini sebagai kesempatan untuk instropeksi diri dan cara untuk instropeksi diri. Lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta. Melakukan kegiatan yang disukai dan bisa lebih banyak kumpul bersama keluarga maupun teman-teman.

Berteman dengan pria
Jika selama ini pertemanan Anda dengan rekan pria terganggu karena pacar merasa cemburu. Mungkin dengan kesendirian yang kini dijalani, Anda bisa memperbaiki hubungan persahabatan Anda dengan teman-teman pria tanpa khawatir dicemburui kekasih.

READ:  Jangan Gegabah Menghanyutkan Asmara di Kantor