Loading...

Gaya klasik Membuat Rok Pensil Tak Pernah Kehilangan Penggemar

By KainSutera.com Categories: Gaya Hidup, Info Remaja
Ingat gaya busana mendiang Putri Diana? Hampir di setiap aktivitas sosialnya, sang putri selalu mengenakan rok berpotongan lurus klasik sebatas lutut. Orang biasa menyebutnya: rok pensil. Gayanya yang klasik membuat rok pensil tak pernah kehilangan penggemar. Dengan pilihan model yang tepat, rok pensil cocok dikenakan untuk semua wanita.

Agar sukses menonjolkan daya tarik dan menutupi kekurangan tubuh:

* Tubuh jam pasir
Pilih potongan rok yang mengikuti kontur tubuh, tapi tidak ketat. Pilih yang memiliki potongan di bawah pusar. Hindari pemilihan jenis rok high waist karena akan menonjolkan ketidakseimbangan antara bagian payudara dan panggul. Padukan dengan atasan yang sedikit ketat, atau blus untuk menonjolkan garis pinggul.

* Pinggul dan paha besar
Pastikan rok menyempit di bagian bawah, tetapi jangan berlebihan. Jika rok terlalu lurus dari paha ke pinggul, tubuh akan terlihat seperti persegi. Jika terlalu miring akan membuat tubuh lebih bulat. Pilih rok warna gelap yang terbuat dari katun atau bahan yang mudah meregang. Padukan rok dengan cardigan tipis warna terang dan belt cantik.

* Tubuh lurus
Pilih rok pensil yang menempel agak ketat di tubuh. Bahan rok sebaiknya dari bahan tebal dan berpotongan lancip untuk membuat tubuh yang lurus terlihat lebih berisi. Ciptakan ilusi lekukan tubuh dengan menggunakan belt. Padukan dengan jaket model peplum.

* Perut buncit
Pilih rok dengan bagian pinggang yang agak lebar dan berbahan keras untuk menahan perut. Biarkan bagian tersebut polos tanpa detail baik motif maupun ikat pinggang dan belt. Padukan dengan jaket yang ketat membentuk lekukan tubuh.

Gaya klasik Membuat Rok Pensil Tak Pernah Kehilangan Penggemar | KainSutera.com | 4.5