Loading...

Panduan Cerdas Untuk Kencan

By KainSutera.com Categories: Cinta dan Asmara, Gaya Hidup, Info Remaja, Tips Dewasa
Panduan Cerdas Untuk KencanBagi sebagian dari kita untuk mengundang seorang gadis keluar untuk kencan adalah tugas seumur hidup. Apa yang harus Anda katakan, dan bagaimana seharusnya Anda mengatakan itu? Apakah dia setuju atau menolak permintaan Anda? Tentu saja, setiap jiwa yang berani memutuskan untuk melakukan ini ingin mendengar dari gadis impian mereka: “Ya, saya akan berpacaran dengan Anda!” Kesempatan Anda untuk mencapai tujuan Anda, atau hanya untuk menghindari saat-saat tak menyenangkan akan penolakan, akan sangat bertambah jika Anda membaca dengan teliti dan menerapkan langkah-langkah dalam panduan ini:

1. Ajak dia secara pribadi
Mengenai peluang berpacaran, tampaknya merupakan ide yang baik jika teman Anda mengatur segalanya, terutama jika Anda terlalu malu atau agak takut dia akan menolak. Pendapat seperti itu bisa sukses jika gadis yang ingin dikencani tahu Anda sangat baik dan ingin pergi untuk kencan dengan Anda juga. Tapi jika dia tidak merasakan hal yang sama atau dia hanya tidak yakin dengan perasaannya, kemungkinan untuk mendengar “tidak” adalah jauh lebih tinggi daripada jika Anda melakukannya sendiri. Dia akan sangat heran mengapa Anda tidak melakukannya sendiri, dan bertanya-tanya mengapa Anda mengambil tindakan seperti itu. Apakah Anda tidak ingin kerumitan berlebihan, atau Anda takut orang lain akan melihat Anda berbicara atau berdiri bersama-sama? Mungkin dia akan berpikir itu hanya lelucon teman Anda, dan Anda tidak tahu apa-apa tentang itu? Gadis ini mungkin tahu Anda sedikit, tapi mungkin Anda antisosial atau takut kontak dengan manusia atau, lebih buruk lagi, sangat malas, karena Anda memutuskan untuk meminta teman Anda untuk membantu. Mungkin Anda memiliki suara yang mengerikan untuk telinganya, imajinasi wanita tidak memiliki batas, sehingga Anda akan lebih mungkin mendapatkan apa yang Anda inginkan jika memutuskan untuk melakukan semuanya sendiri. Jika Anda salah satu dari orang-orang pemalu yang takut untuk mengajak kencan, telepon saja. Ya, Anda dapat menulis surat, tapi kemudian seorang gadis akan hilang dalam dugaan. Dia akan menanyakan dirinya sendiri mengapa Anda tidak melakukan ini secara langsung. Sebuah surat dapat diabaikan dengan mudah.

2. Pilih momen terbaik
Saat Anda memilih momen yang lebih baik, kesempatan lebih tinggi akan Anda miliki. Untuk mencapai tujuan Anda, jangan mengajak kencan di hadapan orang lain. Seorang gadis dapat bingung atau terlalu bangga dan menolak Anda hanya agar dia bisa membuat kesan pada teman Anda atau temannya atau berpikir Anda mengolok dia. Jangan mencoba untuk kencan dengan seseorang yang sedang marah atau sedang dalam mood yang buruk (mungkin dia memiliki beberapa masalah dan ingin sendiri), jika gadis ini sangat berprestasi, ia mungkin berpikir Anda mengundang dia hanya karena itu. Jangan mengajak kencan segera jika gadis-gadis lain menolak Anda, karena tidak ada yang ingin menjadi co-pilot.

3. Langsung Ke Tujuan
Pilihan terbaik saat mengajak kencan adalah untuk berbicara secara konkret. Sebagai contoh: “Apakah Anda ingin pergi bersama saya ke bioskop hari Jumat?” Jika Anda mulai menjelaskan proposisi Anda dengan bingung dan tak jelas, seperti: “Apakah Anda menyukai bioskop?” Saat itu Anda hanya akan menyeret keluar percakapan semakin jauh. Mungkin dia suka bioskop tetapi tidak ingin pergi ke sana dengan Anda atau dia ingin kencan tetapi ambivalen ketika bicara film. Sebuah proposisi seperti “Dan apakah kau keberatan pergi kencan dengan aku?” bukan pilihan yang lebih baik, karena dapat membuatnya terkejut. Apakah anda ingin mendapatkan kata ‘tidak’? Sebuah penawaran kongkrit adalah varian terbaik. Jika gadis ini ingin pergi dengan Anda, tetapi ingin pergi ke tempat lain, dia akan memberitahu Anda. Dan jika dia tidak melihat masa depan dalam hubungan Anda, ia akan menolak dengan halus dan ini akan lebih mudah bagi Anda berdua.

4. Jangan terburu-buru
Jangan berharap untuk mendengar ‘ya’ segera setelah Anda selesai mengatakan keinginan Anda. Kita semua memiliki kehidupan kita sendiri dan rencana untuk hari berikutnya, bahkan untuk sisa minggu ini, jadi buat undangan Anda minimal 2 hari sebelum kencan itu sendiri.

5. Jangan menunda terlalu banyak
Jangan mempercepat setiap hubungan tetapi juga tidak bermain dengan takdir dan mengatur kencan10 hari atau dua minggu sebelumnya. Tentu saja, gadis ini akan bebas tapi dia akan bertanya-tanya mengapa Anda tidak dapat bertemu sebelumnya atau langsung menolak Anda tanpa ragu.

6. Tetap simple
Jangan membuang debu di mata seorang gadis. Kegagalan dapat dianggap seperti frase: “Saya sangat mencintaimu dan ingin kencan” atau pengakuan bahwa Anda ingin pertemuan dengan gadis ini dan telah mengikutinya kemana-mana. Anda akan dianggap gila dan tak seorang pun akan berpacaran dengan Anda pasti. Kekaguman dan keinginan yang besar untuk membuat kesan itu menarik dan menyanjung, tetapi hanya dalam batas wajar. Fakta Anda meminta kencan secara otomatis berarti “aku menyukaimu”, tidak lebih.

7. Tapi tidak terlalu banyak
Beberapa orang muda melakukan kesalahan dalam mencoba untuk menyembunyikan ketakutan mereka akan penolakan dengan pernyataan berbahaya atau bahkan kelancangan. Ini terlihat canggung atau bahkan kasar dan, yang lebih penting, menghasilkan efek sebaliknya: jika Anda terus berperilaku sedemikian rupa, Anda pasti akan meningkatkan kesempatan Anda untuk mendapatkan penolakan.

8. Memiliki kepercayaan diri
Untuk menjadi pemalu adalah bukan hal yang buruk. Kita semua takut dengan cara ini atau itu dan suatu bagian tertentu dari itu tidak masalah. Tetapi orang yang tidak dapat mengatasi rasa malu mereka akan terlihat malu-malu, dan jika Anda siap untuk rendah hati, orang lain pasti akan membantu Anda! Dengan kata lain jika Anda berkata, “Aku hampir tidak bisa berharap bahwa gadis cantik yang dilihat semua pria, akan menerima tawaran dari orang sengsara yang seperti Aku”, sangat diragukan jika gadis akan menerima undangan Anda.

Dan hal yang terakhir apa yang harus dilakukan jika dia ingin datang dengan temannya?
Anda mungkin belum menyampaikan niat Anda terhadap dia atau dia terlalu kekanak-kanakan. Katakan padanya untuk datang sendiri anda tidak akan membuat dia menjadi bosan, dan hanya Anda berdua.

Panduan Cerdas Untuk Kencan | KainSutera.com | 4.5