Loading...

Hubungan Pernikahan Setelah Memiliki Anak

By KainSutera.com Categories: Cinta dan Asmara, Gaya Hidup, Keluarga, Tips Dewasa
Hubungan Pernikahan Setelah Memiliki AnakHubungan pernikahan berkembang pada kedekatan dan koneksi yang dimiliki pasangan satu sama lain. Tentu, komunikasi dalam hubungan sangat penting dalam cinta dan perkawinan. Setelah pasangan dikaruniai anak, waktu pasangan itu bersama-sama cenderung akan diambil alih oleh kebutuhan dan kegiatan anak-anak. Tidak ada yang salah dengan ini, dan itu patut dihargai, namun hubungan perkawinan harus memiliki waktu di luar keluarga untuk tumbuh subur dan berkembang.

Kendalikan Stres
Meskipun setiap orang mencintai dan memuja anak-anak mereka, anak-anak memang cenderung untuk menciptakan banyak stres dalam hubungan pernikahan. Mereka tidak bermaksud melakukannya, tetapi mereka lakukan. Dengan komunikasi hubungan yang tepat, Anda dapat mengurangi banyak stres yang disebabkan oleh membesarkan anak-anak.

Sebuah kerjasama adalah penting untuk mengurangi stres ketika anak-anak yang terlibat. Ketika kedua pihak adalah tim, anak-anak akan menjadi sadar bahwa mempermainkan orang tua adalah sia-sia. Cukup dengan berbicara satu sama lain tentang bagaimana menangani situasi tertentu mengenai anak-anak dapat sangat meningkatkan hubungan pernikahan, dan mengurangi stres yang dialami dalam cinta dan perkawinan.

Istirahat dan Relaksasi
Anak-anak benar-benar dapat melelahkan seseorang. Ketika ada orang tua yang tinggal di rumah, mereka menjadi lelah bahkan lebih cepat daripada orang yang mengerjakan dua pekerjaan. Anak-anak memerlukan perawatan konstan dan pengawasan, dan membesarkan mereka adalah pekerjaan yang tak pernah berakhir. Orang tua siap sedia dua puluh empat jam sehari dan tujuh hari seminggu. Terkadang, orangtua perlu beberapa waktu untuk bersantai dan menghidupkan kembali cinta dan pernikahan jauh dari gangguan anak-anak.

Sebuah akhir pekan di rumah kakek-nenek akan menjadi hal yang menyenangkan bagi anak-anak, dan itu akan memungkinkan Anda dan pasangan Anda memanfaatkan waktu berdua saja. Anda dapat mengambil waktu ini untuk berupaya pada komunikasi dalam hubungan Anda serta menikmati diri di kamar tidur tanpa terganggu. Kali ini istirahat, relaksasi dan peremajaan dapat membantu meningkatkan hubungan pernikahan.

Jangan Buang Acara Kencan Anda
Sebelum Anda menikah dan memiliki anak, Anda berdua menikmati waktu bersama dengan berkencan. Setelah anak-anak ada, kencan cenderung jatuh disingkirkan dan diganti dengan kelas balet dan resital atau praktek olahraga dan permainan. Anda harus menemukan waktu untuk pergi kencan mingguan dengan pasangan Anda untuk mempertahankan hubungan pernikahan Anda dan menjaga jalur komunikasi hubungan yang terbuka.

Anda tidak perlu untuk merencanakan makan malam yang mahal di luar dalam waktu kencan Anda. Pertemuan untuk makan siang merupakan cara terbaik dalam kesibukan hari kerja dan masih mendapatkan waktu yang berkualitas dengan pasangan Anda. Anda bahkan dapat merencanakan tugas untuk hari Sabtu pagi dan membayar pengasuh untuk menjaga anak-anak. Dengan cara ini Anda dapat menikmati sarapan santai bersama dan menangani semua yang perlu diselesaikan. Keterampilan komunikasi anda akan diasah setelah Anda berhasil menemukan cara untuk menghabiskan waktu dengan pasangan Anda.

Merayakan Acara Khusus
Banyak orang merasa bahwa tonggak cinta dan perkawinan tidak lagi penting setelah anak lahir. Tentu, semua orang sibuk tetapi ada saat-saat yang penting untuk hubungan pernikahan dimana pasangan berada jauh dari anak-anak. Hari khusus seperti ulang tahun pernikahan Anda dan Hari Valentine dapat dirayakan tanpa anak-anak. Terkadang, acara-acara khusus adalah sepuluh kali lebih berarti ketika Anda dapat menghabiskan waktu dengan orang dengan siapa Anda sedang jatuh cinta.

Hubungan Pernikahan Setelah Memiliki Anak | KainSutera.com | 4.5