Relasi Suami dan Istri


Relasi Suami dan IstriPernikahan adalah relasi di mana Anda jatuh cinta setiap hari dengan orang yang sama. Komunikasi adalah kebutuhan dasar dari relasi apapun dan begitu juga suami dan relasi istri. Komunikasi menciptakan jembatan antara dua orang. Ini membangun pemahaman antara keduanya. Komunikasi yang buruk dan kesenjangan komunikasi dapat membuat kesalahpahaman antara mereka. Anda harus berbicara dengan satu sama lain dan pastikan Anda berdua berada pada gelombang yang sama.

 

Komunikasi dalam arti sebenarnya berarti berinteraksi dengan satu sama lain dan tidak mengomel atau mengeluh satu sama lain. Ini adalah sesuatu yang benar-benar dapat memecah belah keduanya. Penting bagi Anda berdua untuk saling memahami perasaan lain kecuali jika itu berakhir sebagai omelan. Komunikasi adalah satu-satunya cara yang dapat membantu Anda untuk datang dengan harapan satu sama lain karena membiarkan Anda tahu apa yang ada dalam pikiran orang lain. Relasi suami istri adalah murni berdasarkan kepercayaan. Oleh karena itu, tidak ada rahasia yang dibiarkan membentangkan antara mereka. Jika tidak, mungkin menjadi masalah besar dalam waktu dekat.

READ:  Ajarkan Anak Tidak Gugup Ketika Menghadapi Ujian

Komunikasikan tentang masa depan atau tentang masa depan anak-anak Anda dengan satu sama lain. Membuat perencanaan untuk masa depan Anda. Memberi dan menerima setiap gagasan lain dan tahu pandangan pasangan Anda pada setiap situasi tertentu. Rencanakan liburan dengan mempertimbangkan satu sama lain. Semua langkah-langkah ini akan meningkatkan relasi Anda dengan satu sama lain.

Beberapa langkah lagi untuk suami dan istri, untuk membuat kehidupan pernikahan mereka bahagia.
• Beritahu pasangan Anda “Aku mencintaimu” setiap hari
• Selalu mengatakan tolong dan terima kasih
• Jangan menuntut terlalu banyak. Minta hal yang ada dalam jangkauan pasangan Anda, tapi minta dengan baik. Jangan bertengkar jika Anda menganggap hadiah yang pasangan Anda belikan untuk Anda tidak menarik.
• Suami tidak boleh memperlakukan istri mereka seperti budak. Suami memiliki tanggung jawab yang sama seperti istri.
• Istri tidak boleh cerewet untuk hal yang sama lagi dan lagi. Jika ada hal yang tidak dilakukan, mengingatkan suami dengan pelan.
• Suami harus menghargai perbuatan istri. Dan harus melakukan sesuatu untuknya sebagai balasannya.
• Setiap hari bertanya satu sama lain jika ada yang bisa dilakukan untuk pasangan
• Terima kesukaan dan ketidaksukaan, kelemahan dan kesalahan satu sama lain. Perlakukan kesalahan lain persis seperti Anda inginkan kesalahan Anda diperlakukan. Beritahukan pasangan Anda tentang kesalahannya dan memperbaikinya
• Membantu dan mendukung satu sama lain selama masa sulit. Berdoa untuk satu sama lain dan berbagi beban masing-masing.
• Jangan melibatkan orang ketiga dalam suatu perdebatan. Jangan melibatkan keluarga masing-masing. Pihak ketiga bahkan dapat membuat situasi lebih buruk.
• Jangan pernah membicarakan kesalahan masing-masing di depan orang lain

READ:  Pernikahan Berjalan Lancar, Berikut Perencanaannya