Loading...

Pentingnya Saat Romantis Setelah Menikah

By KainSutera.com Categories: Gaya Hidup, Keluarga, Pernikahan
Pentingnya Saat Romantis Setelah MenikahSetelah menikah biasanya kita sudah lupa dengan saat-saat romantis yang tetap perlu dibina . Mungkin di saat pacaran kita begitu perhatian, romantis pada pasangan kita. Setelah menikah hal-hal yang pernah dilakukan selama pacaran sudah dilupakan karena beranggapan tidak diperlukan lagi. Ada banyak alasan orang untuk tidak romantis terhadap pasangannya, ada yang malu dilihat anaknya, ada yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya, malu pada orang lain yang serumah mis pembantu, dan lain-lain.

Sebenarnya alasan tersebut di atas bukanlah penghalang untuk menunjukkan sikap romantis pada pasangan. Anda seharusnya bangga bila sampai tua masih romantis dengan pasangan. Anda bisa menjadi contoh bagi orang lain khususnya anak Anda tentang cinta yang masih berkembang di antara Anda berdua. Jarang ditemui pasangan yang setelah menikah beberapa tahun tetap romantis pada pasangannya, meskipun ada, mungkin sangat sedikit.

Menciptakan suasana romantis diantara Anda berdua bukanlah sesuatu yang sulit, semuanya tergantung kemauan dan keinginan kedua belah pihak. Bila Anda telah berjanji sehidup semati, haruslah diusahakan untuk menjaga gairah cinta itu tetap ada. Kehidupan berdua pastilah melalui rutinitas yang kadang-kadang menimbulkan kebosanan. Anda dapat mengambil cuti setahun sekali atau dua kali hanya untuk beberapa hari pergi ke luar kota bersama istri/suami Anda dan melupakan kesibukan sehari-hari. Pergi berlibur bersama merupakan sesuatu hal yang penting buat Anda berdua dimana Anda terlepas dari rutinitas yang menimbulkan kebosanan. Bila Anda kesulitan mengambil cuti, cobalah mempraktekkan apa yang tercantum dalam artikel “Menciptakan suasana bulan madu di rumah” .

Kegiatan yang akan dilakukan oleh Anda berdua semuanya tergantung kesepakatan bersama, apa yang membuat Anda nyaman melaksanakannya. Tindakan sederhana seperti membeli setangkai bunga buat istri Anda dapat membuatnya gembira dan dia pun tahu bahwa Anda masih memperhatikannya. Misalnya istri Anda alergi bunga janganlah dibelikan bunga karena itu menandakan Anda kurang perhatian padanya.

Seorang wanita biasanya lebih senang bila diberi setangkai ataupun dua tangkai bunga daripada tanaman dalam pot. Karena bunga satu tangkai akan cepat layu dan dia berharap suaminya akan membelikannya lagi. Berbeda dengan tanaman dalam pot yang tidak akan mati. Bila ia menghendaki suaminya memberikan padanya bunga lagi, maka ia tidak akan meminta tetapi meletakkan vas bunga yang telah kosong di meja. Ini merupakan pertanda bahwa ia ingin dibelikan bunga lagi. Dengan cara ini ia menciptakan romantisme di antara mereka berdua. Suaminya merasa benar-benar dibutuhkan dan dihargai hadiahnya meskipun cuma setangkai atau dua tangkai bunga. Mungkin istrinya bisa saja membeli sendiri bunga tersebut tetapi dia membiarkan suaminya yang melakukannya baginya sehingga terciptalah romantisme diantara mereka.

Pelukan meskipun nampaknya sederhana tetapi dengan berpelukan sehari sekali membuat Anda berdua terasa dekat satu sama lain. Istri akan merasa didukung, dicintai dengan dipeluk. Wajah istri Anda yang berseri-seri akan membuat Anda merasa dicintai pula.

Bila Anda terus memelihara romantisme, Anda berdua akan hidup dengan penuh kegembiraan dan saling menghargai, tidak melihat kekurangan pasangan hidup sebagai penghalang tetapi saling mengisi dan mendukung satu sama lai

Pentingnya Saat Romantis Setelah Menikah | KainSutera.com | 4.5