Loading...

Memiliki Disiplin Dalam Hidup dan Mempertahankannya

By KainSutera.com Categories: Gaya Hidup, Info Remaja
Memiliki Disiplin Dalam Hidup dan MempertahankannyaUntuk tumbuh sebagai pribadi dan menjadi seperti yang Anda inginkan, Anda perlu mengatur tujuan jangka panjang, untuk mencapainya Anda harus memiliki ketekunan dan kesabaran, sayangnya banyak dari kita jatuh di tengah jalan, kita berhenti berjuang, kita menjadi korban dari godaan kesenangan dan kenyamanan, apa solusi terhadap ini? Jawabannya adalah disiplin, bagaimana mendapatkannya adalah apa yang dibahas dalam artikel ini.

Pertama-tama kita harus mengakui bahwa pada prinsipnya kita adalah makhluk yang dikondisikan, kita mencari kenyamanan kesenangan dan menghindari ketidaknyamanan di lingkungan kita, dengan cara ini kita menciptakan kebiasaan, sedikit yang yang baik dan sebagian besar adalah yang buruk. Ketika kita memahami ini, mudah untuk melihat mengapa kita begitu sulit untuk berubah, perubahan ini bukanlah sifat alami kita, apa yang terjadi adalah bahwa ketika kita menginginkan sesuatu, kita menetapkan tujuan, di awal kita merasa penuh dengan motivasi sehingga kita bertindak meskipun ada ketidaknyamanan, tapi segera setelah motivasi menghilang, kita berhenti mencari perubahan (ketidaknyamanan) dan kita melanjutkan untuk melakukan apa yang biasa kita lakukan (kenyamanan).

Ada sebuah pola, kita membuat keputusan, kita termotivasi, kita mengambil tindakan untuk beberapa waktu, dan di saat kita lemah, kita melalaikan tujuan. Saat-saat kita merasa ingin menyerah itu sangat penting, dan lebih baik untuk menerima bahwa itu tak terelakkan, jangan mengambil fakta bahwa Anda merasa berkecil hati sebagai tanda tidak memiliki disiplin. Lebih tepatnya, ketika saat-saat kelemahan tiba, itu adalah ketika disiplin Anda berkembang, saatnya untuk mendapatkan motivasi lagi dan bertindak ketika Anda tidak ingin.

Ingat untuk perlahan, jangan bersikap “semua atau tidak sama sekali”, hindari mencoba untuk mencapai motivasi atau disiplin yang sempurna, ingatlah Anda adalah manusia dan itu berarti bahwa Anda tidak sempurna dan Anda harus berjuang untuk mencapai keadaan psikologis produktif.

Ketika Anda lemah, yang harus Anda lakukan adalah mencoba untuk berada di kondisi mental Anda saat hari-hari pertama ketika Anda menetapkan tujuan Anda, hal ini dilakukan dengan berfokus pada manfaat dari pencapaian tujuan dan konsekuensi jika tidak berupaya. Anda harus mencapai emosi Anda untuk mendapatkan tekad, merasakan kemarahan dari situasi Anda. Katakan kepada diri sendiri dengan kuat, saya tidak suka kondisi “X” dan saya ingin mengubahnya dan jika saya tidak melakukan apa-apa, tidak akan ada perubahan. Lihat alasan mengapa Anda menetapkan tujuan Anda di awal, berulang-ulang sampai Anda merasa dalam pikiran Anda tentang hari esok seolah-olah adalah hari ini.

Disiplin adalah keputusan untuk perubahan, tidak akan datang secara alami. Setiap hari Anda harus memutuskan untuk menjadi disiplin sampai menjadi kebiasaan. Disiplin sangat penting bagi keberhasilan, dan mengapa Anda menunggu hari lain untuk memperjuangkan perubahan yang Anda inginkan dalam hidup Anda? Bukankah keterlaluan untuk menjauhkan diri dari hal-hal yang Anda inginkan hanya untuk kemalasan? Setiap hari adalah kesempatan untuk memilih untuk menjadi disiplin, jadi apa yang Anda tunggu?

Memiliki Disiplin Dalam Hidup dan Mempertahankannya | KainSutera.com | 4.5