Cara Mendapatkan Inspirasi

By KainSutera.com Categories: Gaya Hidup, Info Remaja
Cara Mendapatkan Inspirasi1.Pertama, luangkan waktu untuk bernapas dan merefleksikan tujuan Anda. Apakah Anda ingin menulis puisi? Apakah Anda ingin menulis cerita pendek? Langkah ini mungkin memakan waktu lama, dan Anda harus rileks saat Anda pikirkan. Anda tidak akan bisa berpikir dengan benar jika Anda cemas . Cobalah untuk menjadi nyaman secara fisik dan emosional, sebanyak yang Anda bisa.

2.Cobalah menuliskan ide-ide yang telah Anda pikirkan sebelumnya. Cobalah untuk mengingat pemikiran yang Anda miliki temukan yang sangat menarik, dan keluarkan dari pikiran-pikiran dengan analisis yang lebih kompleks.

3.Lihatlah di sekitar Anda, di manapun Anda berada, dan lihat apakah Anda melihat sesuatu yang menonjol atau yang menarik menurut anda. Cobalah untuk tidak “mencari sesuatu “. Hanya berpikir mendalam tentang lingkungan Anda. Ingat, jika hal itu menyebabkan emosi apapun, itu mungkin merupakan sumber inspirasi yang baik.

4.Jangan terlalu setius sendiri . Anda dapat fokus pada hal-hal lain sementara menunggu inspirasi datang. Anda tidak perlu menyaring melalui ribuan “inspirasional” kutipan atau “motivasi” poster. Ingat, santai.

5.Jangan pergi terburu-buru dan mati-matian untuk itu. Karna gak ada yang bisa mendapatkan uang 1miliar dengan waktu 5 menit? Tentu saja tidak. Mencoba terlalu keras untuk menemukan inspirasi dan Anda hanya akan berakhir dengan stres sakit kepala, atau paling ide ceroboh

6.Sumber inspirasi Anda tidak boleh terbuat dari materi. Seringkali, yang paling inspirasional konsep atau ide dapat ditemukan hanya dalam pikiran Anda. Pikirkan suatu memori tertentu yang Anda miliki dari keadaan atau situasi. Juga, memikirkan hal-hal yang Anda merasa kuat tentang atau pendapat moral yang mungkin Anda miliki. Perang, agama, politik, hubungan, kematian, dll

7.Memperkaya diri. Semua ide mulai sebagai benih kecil dalam pikiran seseorang. Tentu saja, banyak dari mereka berhenti dengan cepat. Cobalah untuk menanam sebanyak ini benih yang Anda bisa dengan memperkaya diri dengan media. Mendengarkan musik, menonton video, membaca buku, artikel menganalisis dan mencoba hal-hal baru setiap hari.

8,Jangan over-memikirkan hal-hal. Jika Anda memiliki ide atau merasa terinspirasi, terus fokus ke itu saja. Terus apa yang Anda miliki sederhana. Jangan terus-menerus berusaha untuk memperluas itu saja.

9.Setelah Anda memiliki gagasan yang Anda temukan menarik atau emosional, tutup mata Anda dan gambar persis apa yang Anda pikirkan. Lalu, bayangkan diri Anda mengamati ide ini dari luar. Lihat ide secara keseluruhan, dan perhatikan bagaimana Anda membuat merasakannya. Jangan mengejar inspirasi Anda jika tidak suka . Misalnya, hanya karena sesuatu yang berhubungan dengan sepak bola menginspirasi Anda, jika Anda tidak tertarik dengan sepak bola, biarkan itu berlalu atau bahkan kirim ke teman yang tertarik dengan sepak bola.

10.Setelah Anda merasa bahwa Anda telah menangkap esensi dari ide Anda, menghasilkan garis besar di atas kertas dengan ide-ide yang lebih berkaitan dengan sumber utama Anda.

11.Jangan berhenti. Ketika sesuatu menjadi sulit atau membosankan atau Anda hanya memutuskan Anda sudah cukup itu, biarkan saja dan kembali ke sini nanti.

12.Mengatur dan menerapkan. Jika Anda berantakan dengan waktu Anda, Anda akan berakhir dengan kepala berantakan. Buat diri Anda jadwal untuk mengatur waktu Anda dan mengatur apa yang harus Anda lakukan.

13.Melatih kreativitas Anda dan merangkul sumber inspirasi. Isi ide Anda, dan menemukan tempat untuk itu dalam pekerjaan Anda!

14.Tentukan sendiri tujuan yang akan anda jangkau.Pikirkan tentang apa yang dapat dicapai, pikirkan mana hal-hal yang Anda akan bangga untuk mencapai, datang dengan solusi yang masuk akal untuk mencapai tujuan ini dan kemudian berangkat di atasnya. Dengan mencapai tujuan ini, Anda akan membuktikan bahwa Anda bisa mencapai hal-hal yang ingin Anda dan mudah-mudahan Anda akan memiliki sesuatu untuk menunjukkan untuk usaha Anda.

Cara Mendapatkan Inspirasi | KainSutera.com | 4.5