Loading...

Berteman dengan Mantan di Facebook itu Membahayakan Jiwa

By KainSutera.com Categories: Info Remaja
Berteman dengan Mantan di Facebook itu Membahayakan JiwaFacebook memang dapat mendekatkan memperluas pertemanan Anda. Namun sebaiknya, hindari berteman dengan mantan kekasih.

Putus hubungan dengan mantan kekasih tak lantas berarti seluruh hubungan dengannya putus. Bagi beberapa orang, tak ada masalah untuk mempertahankan pertemanan dengan mantan kekasih di jejaring social Facebook.

Sebuah studi yang diterbitkan di jurnal Cyberpsychology, Behavior, and Social Networking, menemukan bahwa terus- menerus mengecek keadaan mantan lewat Facebook dapat menciptakan stres yang tinggi.

Tak hanya itu, stres ini juga dapat menurunkan perkembangan pribadi seseorang. Studi ini juga menunjukkan bahwa responden merasakan gairah sejsual pada mantan kekasihnya.

“Terlepas dari apakah Anda masih berteman atau tidak dengan mantan di Facebook, terus mengecek keadaannya lewat Facebook sangat berpengaruh pada tingkat stres Anda. Khususnya usai putus,” ungkap Tara C Marshall, salah satu peneliti dari Brunel University di London.Di lain pihak, peneliti juga menemukan bahwa segala bentuk update dari mantan kekasih akan
membangkitkan ketertarikan pada sang mantan.

Peneliti juga menemukan bahwa sikap ini berkaitan dengan pemulihan emosional usai berpisah.

“Oleh karena itu, menghindari mantan kekasih, baik offline dan online merupakan cara terbaik untuk memulihkan perasaan sakit hati,” tutupnya, sebagaimana dilansir Everydayhealth.

Berteman dengan Mantan di Facebook itu Membahayakan Jiwa | KainSutera.com | 4.5