Loading...

Mengembalikan Hubungan Suami Istri Setelah Perselingkuhan

By KainSutera.com Categories: Keluarga, Pernikahan, Tips Dewasa
Mengembalikan Pernikahan di Jalurnya Setelah PerselingkuhanDalam megarungi hubungan rumah tangga pastinya tidak lepas dari berbagai permasalahan diantara banyaknya masalah yang menjadi pertengkaran dalam hubungan rumah tangga adalah masalah perselingkuhan apakah yang dilakukan oleh suami atau istri yang mengakibatkan perceraian antara keduanya, akan tetapi kita semua tidak menginginkan hal itu terjadi olehnya itu kami memberikan beberapa tips dalam menembalikan pernikahan setelah perselingkuhan yang membantu Anda menyembuhkan, bergerak maju dalam hubungan Anda, dan membangun sebuah pernikahan yang kuat dan bahagia.

1. Jangan menyalahkan diri sendiri.
Anda mungkin bertanya diri sendiri dan berpikir “Apa kesalahan yang saya lakukan?”. Sadarilah bahwa itu BUKAN kesalahan anda. Pasangan Anda harus bertanggung jawab atas tindakannya dan benar-benar merasa menyesal untuk membangun kembali hubungan.

2. Marah, jangan mendendam.
Kemarahan adalah emosi normal, sehat dan perlu. Ini adalah bagian dari proses penyembuhan dan Anda harus mengakuinya sebelum Anda dapat melanjutkan. Mendendam, bagaimanapun, mungkin terasa baik pada awalnya, tetapi hanya akan membuat Anda merasa kosong dan tidak puas. Yang paling penting, itu tidak akan membawa Anda dan istri Anda lebih dekat, tetapi mendorong Anda lebih jauh.

3. Jangan mengisolasi diri.
Ini adalah waktu Anda membutuhkan dukungan dari teman-teman terpercaya dan keluarga. Menjangkau dan menghabiskan waktu dengan orang-orang yang mencintai dan peduli tentang Anda. Bertahan setelah terjadi seingkuh jauh lebih sulit tanpa bantuan dan kenyamanan teman-teman dan keluarga Anda.

4. Mengejar kepentingan Anda sendiri.
Apakah ada hal-hal yang selalu ingin lakukan? Sekarang adalah waktu untuk mengambil minat baru. Anda akan merasa diberdayakan dengan mencoba sesuatu yang baru dan bertemu orang baru. Ini juga akan menarik bagi istri Anda. Dia akan menganggap minat baru Anda sebagai perubahan dalam rutinitas Anda dan karena itu ia akan memperhatikan.

5. Luangkan waktu untuk diri sendiri.
Waktu tenang adalah yang dibutuhkan untuk menyembuhkan mental dan merasa utuh lagi. Baca buku, pergi untuk jalan-jalan atau ke gym. Apa pun yang menurut Anda akan enak dinikmati, sekarang adalah waktu untuk memanjakan diri.

6. Penelitian.
Buku, artikel online dan kursus, lokakarya dan konseling semua alat besar dalam urusan hidup dan membangun kembali pernikahan.

7. Berkomunikasi.
Beritahu pasangan Anda bagaimana perasaan Anda sejujurnya. Berbagi perasaan Anda, baik Anda dan dia, sangat penting dalam pernikahan. Berbicara dan mendengarkan dengan pikiran dan hati yang terbuka.

8. Ingat masa yang indah.
Ada alasan Anda membuat pilihan untuk bertahan dalam pernikahan Anda. Anda ingin mendapatkan kembali apa yang pernah terjadi. Hal ini dapat dilakukan. Mengingat masa-masa indah Anda berdua akan membuat Anda merasa lebih dekat.

9. Menghabiskan waktu berkualitas bersama-sama.
Lakukan hal-hal baru bersama-sama yang belum pernah Anda coba sebelumnya. Apapun yang jauh menarik minat Anda berdua. Menyenangkan untuk mencoba hal-hal baru bersama-sama. Jangan lupa untuk memasukkan hal-hal yang selalu menyenangkan untuk dilakukan sebagai pasangan juga. Menghabiskan waktu yang berkualitas dan menyenangkan bersama-sama membangun kedekatan dan kepercayaan.

10. Sabar.
Bertahan setelah terjadi perselingkuhan membutuhkan kesabaran yang luar biasa. Berikan diri Anda waktu untuk menyembuhkan. Keintiman, kepercayaan dan rasa hormat dapat menjadi milik Anda sekali lagi tapi jangan berharap itu terjadi dalam semalam. Anda dapat membangun dan pernikahan bahkan lebih kuat dari yang pernah terjadi. Sabar dengan diri sendiri dan dengan pasangan Anda.

Perlu diingat, membaca artikel dan mencari jawaban hanya langkah pertama. Mengambil tindakan atas apa yang telah datang untuk belajar inilah yang akhirnya akan menyelamatkan pernikahan Anda.

Mengembalikan Hubungan Suami Istri Setelah Perselingkuhan | KainSutera.com | 4.5