Ingin Melakukan Pekerjaan Lebih Semangat Dan Produktif Ini Dia Tipsnya


Ingin Melakukan Pekerjaan Lebih Semangat Dan Produktif Ini Dia TipsnyaApa yang harus kita lakukan agar dapat melakukan pekerjaan dan aktivitas sehari-hari dengan lebih produktif dan bersemangat? kainsutera.com dapat memberikan anda tipsnya ini dia :

 

– Anda pasti bisa
Jangan pernah menganggap diri tak mampu melakukan suatu pekerjaan, karena anda pasti bisa. Bagi banyak orang, tekanan justru bisa menjadi pendorong untuk bisa lebih maju dan berkembang. Yang harus dilakukan adalah mengontrol manajemen waktu anda, mengatur tingkat stress, dan menghilangkan hambatan dalam pekerjaan dengan cara anda. Anda mampu melakukan berbagai hal dengan baik, karena itu jangan langsung menyerah sebelum mencoba. Percaya diri dengan kemampuan anda, dan belajar untuk menyelesaikan semua tugas tersebut dengan baik.

– Tentukan target
Untuk mencapai hasil pekerjaan yang maksimal, tentukan target yang ingin anda capai dalam bekerja. Namun, tentukan target yang terukur dan sesuai kemampuan, agar anda mampu merealisasikannya. Hal ini termasuk target waktu, berapa lama anda dapat mencapai tujuan anda. Adanya target dalam pekerjaan membuat anda akan sedikit memiliki tekanan dan membuat anda lebih serius dan lebih produktif dalam melakukan pekerjaan.

– Memotivasi diri
Seringkali zona nyaman dalam pekerjaan membuat anda terbuai dan tidak produktif bekerja. Motivasi dan tantangan dalam bekerja merupakan pemicu penting untuk meningkatkan produktivitas sehingga anda bisa fokus untuk mencapai tujuan pribadi maupun profesional. Banyak hal kecil di sekitar anda yang sebenarnya menginspirasi serta memotivasi anda untuk bekerja lebih baik lagi.

– Jangan mencari alasan
Setiap orang memiliki alasan mengapa mereka tidak bisa mencapai tujuan, atau memenuhi target mereka masing-masing. Misalnya, anda tidak bisa berkonsentrasi menyelesaikan tugas karena banyak tukang yang sedang merenovasi ruang rapat di kantor. Ini bukan alasan yang tepat untuk mengendurkan pekerjaan. Anda harus berhenti mencari alasan untuk setiap kegagalan yang anda buat sendiri. Carilah solusi yang dapat anda lakukan agar pekerjaan bisa berjalan dengan baik, karena andalah yang memegang kontrol atas diri dan pekerjaan anda.

– Hilangkan kata ‘tidak bisa’ dari kamus anda
Kata-kata ‘tidak mampu’ atau ‘tidak bisa’ memiliki makna bahwa anda secara fisik tidak bisa melakukan apapun. Namun hal ini mungkin juga menjadi kode bahwa ‘saya tidak mau melakukannya’ atau ‘ini pekerjaan yang terlalu melelahkan’.Sebenarnya anda harus menghilangkan kata-kata tersebut dalam pikiran jika anda ingin mencapai tujuan dan target anda. Kata-kata memiliki pengaruh yang besar bagi psikologis anda. Ketika anda berkata mampu melakukan sesuatu, selalu ada solusi untuk membantu anda mengerjakan tugas-tugas.

– Berusaha yang terbaik
Untuk mendapatkan yang terbaik dan produktif dalam bekerja, anda harus benar- benar berkomitmen untuk bekerja lebih keras dan mencari tahu apa yang bisa memotivasi anda. Berkomitmenlah untuk bersikap proaktif, berani ambil resiko, dan menghilangkan alasan-alasan. Jika anda tidak berkomitmen untuk membuat perubahan, maka segala sesuatunya akan selalu tetap sama.

– Lakukan sekarang
Jangan terus-menerus mengulur waktu untuk memulai berbagai hal baik dalam bekerja. Lakukan sekarang juga agar anda semakin mudah untuk mendapatkan tujuan dan semakin produktif bekerja untuk meningkatkan karir.

READ:  Mengatasi Kebosanan dalam Pekerjaan