Loading...

Hindari Ketidak Sepahaman Dalam Pernikahan

By KainSutera.com Categories: Keluarga
Hindari Ketidak Sepahaman Dalam PernikahanPasangan yang melangsungkan pernikahan tentunya telah sepakat untuk saling hidup semati dan menanggung beban keluarga bersama dan saling sumpah untuk saling mencintai dan menghormati.

Hari pernikahan diresapi dengan cinta dan harapan untuk masa depan pasangan yang baru menikah. Bagi banyak orang, cinta dan harapan berlanjut sepanjang hubungan mereka, bagi orang lain masa-masa sulit terjadi dan perceraian / perpisahan dapat berlangsung. Ini bisa menjadi proses yang menyakitkan bagi kedua belah pihak pada di berbagai tingkatan, termasuk emosional, mental, dan juga finansial.

Seiring statistik perceraian meningkat sekarang saatnya bagi masyarakat secara keseluruhan dan pasangan sendiri untuk mengevaluasi kembali situasi mereka sebelum menyelam ke dalam alam perceraian / perpisahan. Konseling atau bimbingan perkawinan dapat menjadi semacam solusi sehingga pasangan memiliki orang ketiga yang mampu untuk campur tangan, tetapi secara fundamental perubahan dan keputusan harus datang dari individu itu sendiri.

Pasangan harus meneliti psikologi dari jenis kelamin lainnya karena hal ini dapat menjadi luar biasa. Kita semua tahu bahwa pria dan wanita berpikir secara berbeda tetapi dalam pernikahan perbedaan bisa menjadi batu sandungan yang signifikan. Bukan berarti harus mampu menulis tesis pada akhir penelitian mereka atau bisa memperoleh diploma di bidang psikologi, tetapi pemahaman sederhana tentang bagaimana cara kerja pasangan mungkin terbukti sangat berharga.

Pasangan sering mengeluh bahwa “semua yang mereka lakukan adalah berdebat”. Ini mungkin terjadi namun pasangan harus mengidentifikasi alasan perbedaan nyata bagi mereka dan apakah mereka secara fundamental berbeda dalam prinsip-prinsip dan moral atau bahwa mereka hanya berbeda karena mereka adalah laki-laki dan perempuan.

Sayangnya banyak dari kita menemukan diri kita di jalan menuju perceraian atau hidup yang terpisah dari orang yang kita cintai. Beberapa merasa mudah untuk melepaskan ikatan pernikahan sementara yang lain merasa bahwa sumpah pernikahan tidak hanya suci tetapi ketika mereka menyatakan kepada pasangan mereka mereka dengan kata-kata yang jujur dan benar yang berarti komitmen untuk seumur hidup.

Jika Anda berbicara kepada siapa saja yang telah menikah untuk jangka waktu yang signifikan, mereka akan memberitahu Anda bahwa ada pasang surut dan sepanjang pernikahan Anda jatuh cinta dan keluar dari cinta dengan pasangan Anda berkali-kali. Mempertimbangkan ini dalam pikiran, pernikahan harus diperjuangkan, itu harus dihargai oleh kedua belah pihak dan kesalahan yang dibuat oleh salah satu atau kedua belah pihak harus didiskusikan dan pengampunan dan penerimaan harus diutamakan.

Tidak peduli apa masalah dari kerusakan pernikahan, ingat bahwa hal itu tidak dapat diganti. Waktu yang berharga dan cinta yang terlibat dalam pernikahan akan hilang selamanya dan kenangan pada akhirnya akan memudar. Daripada mengambil pendekatan negatif, coba yang positif. Pernikahan tidak harus keras, bisa semudah seperti keinginan, maka kegembiraan dan kesenangan bisa menjelma menjadi pemenuhan dan kepuasan. Ingat hal yang indah, bukan yang sedih. Ingat orang dengan siapa Anda pertama kali jatuh cinta, dan bagaimana jantung Anda berdetak keluar dari dada Anda saat memikirkan mereka. Tidak ada yang dapat mengatakan bahwa mendamaikan pernikahan adalah sederhana, langsung dan tidak sakit. Tetapi akan lebih tidak menyakitkan daripada perpisahan dan perceraian. Jangan membuang pernikahan sebelum kedua belah pihak telah benar-benar bekerja dengan potensi penuh untuk menyelamatkannya. Tidak ada situasi yang tanpa harapan.

Hindari Ketidak Sepahaman Dalam Pernikahan | KainSutera.com | 4.5