Penyakit Menular Seksual Merambat Dikalangan Remaja

By KainSutera.com Categories: Info Remaja, Penyakit Menular Seksual
Penyakit Menular Seksual Merambat Dikalangan RemajaPenyakit yang muncul dan diidap oleh manusia sekarang ini sungguh banyak macamnya dan untuk para remaja yang banyak dihinggapi ialah penyakit menular seksual karena semakin mudahnnya para remaja kita bergaul yang kelewat batas.

Jenis penyakit menular seksual ada banyak diantaranya penyakit sifilis, penyakit gonorrhea, penyakit herpes dan yang paling menakutkan adalah penyakit HIV AIDS. Untuk mengetahui lebih jauh tentang penyakit menular seksual, mari kita bahas apa itu PMS.

Apa yang dimaksud dengan penyakit menular seksual?
Penyakit menular seksual adalah suatu penyakit yang berhubungan dengan organ seksual manusia.

Mengapa seseorang bisa tertular penyakit menular seksual?
Seseorang bisa tertular penyakit menular seksual karena ia melakukan hubungan seksual dengan orang yang memiliki penyakit menular seksual.

Namun, selain itu penularan penyakit menular seksual bisa melalui aktivitas berikut ini, di antaranya:
1. Berhubungan seksual dengan penderita penyakit menular seksual
2. Transfusi darah dengan memakai jarum suntik bekas pasien penderita penyakit menular seksual

Baru-baru ini, penyakit menular seksual sangat popular, terutama bagi masyarakat yang tinggal di kota besar. Padahal, logikanya, semakin tinggi peradaban manusia harusnya juga semakin tinggi pula tingkat kesadaran akan kesehtan, namun yang terjadi malah sebaliknya.

Adakah yang salah?
Ada, coba saja bila kita lihat gaya hidup modern yang ada di kota-kota besar. Bagaimana menurut kita? Pergaulan bebas dan berganti-ganti pasangan adalah hal yang biasa. Seks bebas adalah sebuah aktualisasi diri dan pembuktian bahwa masyarakat kota sudah open minded. Budaya-budaya timur yang dulu melekat kuat pada masyarakat di negara kita, sekarang sudah tidak diindahkan lagi. Akibatnya, ya bisa kita lihat sendiri, banyak sekali masyarakat yang mengidap penyakit menular seksual.

Salah satu penyakit menular seksual yang paling parah akibatnya adalah HIV AIDS. Penyakit tersebut merupakan salah satu penyakit yang banyak diidap oleh masyarakat modern terutama yang berada di kota. Setiap tahun, jumlah kematian seseorang karena penyakit AIDS meningkat tajam. Itu belum seberapa, karena sebenarnya penyakit AIDS bersifat seperti gunung es, artinya hanya sedikit saja yang terlihat di permukaan. Bisa jadi yang ketahuan hanya 1000 padahal aslinya bisa lebih dari itu.

Penyakit AIDS merupakan penyakit menular seksual yang mematikan . Sudah bisa dipastikan bahwa orang yang mengidap penyakit AIDS akan mati. Hingga saat ini AIDS masih belum bisa ditemukan obatnya. Bilapun ada yang tersedia bukannya obat untuk menyembuhkan melaikan obat untuk menghambat penyebaran virus.

Bagaimana cara mencegah penyakit menular seksual?
Hal yang paling penting yang harus dimiliki oleh seseorang yang ingin terhindar dari penyakit tersebut adalah hidup sehat, tak ada lagi resep selain hidup sehat.

Hidup sehat dalam hal ini tak hanya yang berhubungan dengan masalah fisik, seperti: makan makanan yang bergizi, olahraga, dsb, namun juga hidup sehat yang dilihat dari segi nonfisik misalnya bersikap setia terhadap pasangan, bagi yang belum menikah jangan terjebak dengan pergaulan bebas, dan mendisiplinkan gaya hidup yang kurang baik.Penyakit menular seksual

Ada yang berkata bahwa ketika kita ingat akan hal negative yang akan kita petik, maka kita tidak akan melakukan hal tersebut. Sedikit penyimpangan bisa berakibat fatal. Pelaku bisa dikucilkan juga dari pergaulan. Coba saja pikirkan, apa yang kira-kira akan dilakukan orang-orang ketika tahu ada orang memiliki penyakit AIDS. Bandingkan dengan penyakit flu, demam, atau yang sejenis. Mendengar kata-kata AIDS saja mungkin kita sudah takut, apalagi berhadapan langsung dengan penderita. Benar bukan?

Hidup sehat secara fisik katanya mudah dilakukan namun hidup sehat dari sisi non fisik katanya sulit untuk dilakukan. Betapa tidak, padahal mereka sudah tahu apa akibat yang akan mereka terima ketika mereka melakukan hal-hal yang tidak sepantasnya (baca: pergaulan bebas) namun yang terjadi malah sebaliknya, jumlah pelaku pergaulan bebas malah semakin meningkat dari tahun ke tahun, bahkan kini anak remaja yang masih muda beli juga ikut-ikutan untuk terjun dalam dunia pergaulan bebas.

Jika memang mereka mengetahui apa akibat dari pergaulan bebas, apa yang akan terjadi? atau mungkin sebenarnya banyak dari mereka yang sudah mengetahui akibatnya namun pura-pura tidak tahu? Mudah-mudahan artikel mengenai penyakit menular seksual ini dapat berguna :-) , aminn!

Jika saat ini Anda sudah tertular penyakit menular seksual yang diakibatkan dari pergaulan bebas, maka pengobatan tradisional bisa jadi solusinya. Seperti yang dilakukan oleh Pengobatan Tradisional Ny. Djamilah Najmuddin, sebuah pengobatan tradisional yang sudah lama dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit menular seksual. Di situs resminya www.djamilah-najmuddin.com terdapat bukti-bukti hasil laboratorium pasien yang sudah sembuh. Hal ini menunjukkan bahwa pengobatan ini bukan pengobatan yang asal-asalan. Karena itu, segera obati penyakit Anda sebelum bertambah parah.

Penyakit Menular Seksual Merambat Dikalangan Remaja | KainSutera.com | 4.5