Loading...

Lebih Kuat di Usia Setengah Baya

By KainSutera.com Categories: Gaya Hidup
Lebih Kuat di Usia Setengah BayaPertumbuhan dan umur manusia tidak mungkin begitu-begitu saja pastinya mengalami perubahan yang tadinya remaja kini sudah dewasa yang tadinya dewasa kini sudah menjadi orang tua bila anda tidak cepat bertindak diusia anda yang sudah setengah  baya mungkin banyak penyakit yang sudah menyerang anda.

Memasuki usia setengah baya dapat membuat Anda merasa lebih rentan daripada yang pernah dirasakan dan banyak bukti ilmiah bahwa keputusan gaya hidup yang Anda buat dalam setengah baya secara dramatis dapat mempengaruhi kesehatan Anda di tahun-tahun berikutnya. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk berada di jalur yang benar.

1. Mendidik diri sendiri tentang olahraga dan diet.
Baca satu atau dua buku untuk melihat sekilas tentang apa yang akan Anda perlu lakukan untuk meningkatkan. Kekuatan latihan dan diet tidak dapat dilebih-lebihkan. Adalah tanggung jawab Anda untuk mencari tahu apa yang perlu Anda ketahui. Dibutuhkan bertahun-tahun untuk membangun tubuh yang kuat dan sehat dan dapat memakan waktu lama untuk menjelaskan bagaimana melakukannya. Mulai mendidik diri Anda sesegera mungkin dan menggunakan berbagai sumber. Industri kebugaran penuh dengan disinformasi yang dirancang untuk memisahkan Anda dari uang Anda. Jangan percaya semua yang Anda baca, namun tetap membacanya.

2. Membangun hubungan kerja dengan dokter Anda.
Sebagian besar dari kita memiliki hubungan cinta / benci dengan dokter, kita senang untuk membenci mereka. Untuk membuatnya melalui usia paruh baya dan seterusnya, Anda akan membutuhkan bantuan dari orang-orang di bidang medis dari waktu ke waktu. Salah satu dari orang yang Anda butuhkan untuk dikenal adalah seorang dokter yang kompeten yang Anda percaya dengan kehidupan Anda. Anda perlu memiliki hubungan kerja dengan dokter ini. Itu berarti dia adalah seseorang dengan siapa Anda dapat bekerja sama untuk sampai ke bagian masalah kesehatan Anda.

3. Latihan dengan beban.
Efek dari latihan ketahanan pada orang dewasa yang lebih tua telah didokumentasikan dengan baik. Jika Anda ingin mencegah atrofi otot utama dan menurunkan kepadatan tulang pada tahun emas Anda, saatnya untuk mulai menambah berat beban. Anda PERLU untuk mendapatkan izin dari dokter Anda sebelum memulai program latihan dan Anda PERLU untuk mendidik diri sendiri. Kebanyakan orang meremehkan betapa mudahnya untuk terluka karena melakukan latihan angkat berat tanpa pelatihan yang tepat. Sayangnya, banyak pelatih di pusat kebugaran komersial hampir tidak lebih dari tenaga penjualan dengan pemahaman ala kadarnya tentang latihan beban. Faktanya adalah bahwa belajar gerakan dasar dengan bobot dan melakukan gerakan-gerakan tiga kali per minggu adalah setara dengan air mancur awet muda. Anda harus menemukan cara untuk melakukan hal ini.

4. Lakukan beberapa latihan kardio.
Kardio adalah urutan penting kedua dalam pelatihan ketahanan untuk paruh baya, namun tetap penting. Menambahkan 15 sampai 20 menit latihan kardio low impact pada akhir latihan Anda dapat melakukan keajaiban bagi jantung Anda dan membantu mengurangi lemak tubuh. Ingatlah untuk menggunakan rumus kardio untuk menemukan tingkat detak jantung Anda. 220 – usia Anda = maksimal detak jantung. Target denyut jantung = maksimal denyut jantung X 0,65. Anda dapat lebih tinggi dari target tetapi tetap di bawah maksimal Anda. Itulah mengapa disebut detak jantung maksimal.

5. Peregangan.
Latihan peregangan dan mobilitas dapat membantu membuat Anda bergerak seperti sebuah mesin yangdiminyaki dengan baik. Jika Anda melatih dua sampai tiga kali per minggu, Anda akan menjadi sakit. Pastikan untuk mengambil waktu setelah latihan untuk meregangkan dan melakukan pekerjaan mobilitas pada hari libur untuk meningkatkan aliran darah dan jangkauan gerak.

6. Makan yang benar.
Mengontrol apa yang Anda masukkan ke dalam mulut Anda telah menjadi salah satu hal yang paling sulit yang dapat Anda lakukan di usia pertengahan. Mari kita hadapi itu. Anda mungkin pernah makan seperti itu selama puluhan tahun dan kebiasaan lama adalah yang paling sulit untuk dihilangkan. Sebagian besar guru kebugaran merekomendasikan beberapa makanan setiap 3-4 jam dengan campuran makro-nutrisi dalam setiap makan sebagai standar untuk diet sehat. Itu berarti sedikit protein, karbohidrat, dan lemak dalam makanan masing-masing. Salah satu perubahan baru-baru ini adalah munculnya makanan organik yang baik bagi kita karena mengurangi eksposur terhadap bahan kimia. Jika Anda tidak makan dengan benar, Anda harus mengubah sesegera mungkin. Jika Anda dapat menjaga kebiasaan baik selama setidaknya enam minggu, maka akan menjadi permanen.

7. Suplemen diet Anda dengan protein dan creatine.
Kedua suplemen telah ada cukup lama dan cukup dipelajari untuk aman menyatakan bahwa mereka bagus. Mereka dapat membantu Anda dalam perjuangan untuk menjaga kekuatan otot dan fungsional. Tidak merekomendasikan menghabiskan terlalu banyak pada suplemen, namun sintesis protein membutuhkan bantuan seiring usia menua. Banyak program pola makan menunjukkan bahwa setidaknya 2 gram protein per kilogram berat badan per hari adalah hal yang baik untuk orang sehat yang aktif di usia pertengahan.

8. Cukup tidur dan istirahat.
Tidur adalah salah satu dari tiga hal yang kita perlukan agar lebih kuat. Kita harus olahraga, makan, dan tidur untuk tumbuh. Jika salah satu dari ketiganya kurang, kita tidak tumbuh seperti seharusnya. Sementara memang alami untuk merasa seperti kita membutuhkan lebih sedikit tidur seiring usia menua, ketika terlibat dalam pelatihan ketahanan Anda akan membutuhkan delapan jam tidur per malam. Anda harus melakukan ini seperti diet. Anda telah melakukan ritual tidur yang sama selama beberapa dekade, tapi sekarang Anda perlu mendapatkan delapan jam per malam saat pelatihan. Temukan cara untuk mewujudkannya selama enam minggu dan itu akan menjadi kebiasaan.

9. Berhenti merokok.
Hal ini bisa dibilang kebiasaan yang paling sulit untuk dihilangkan. Seperti biasa, kedengarannya masih ada orang di sekitar yang tidak percaya merokok akan membunuh Anda dengan cara yang dipercepat dan menyakitkan. Ada banyak metode penghentian sekarang ini daripada beberapa tahun yang lalu. Tapi tidak akan berhasil sampai Anda benar-benar ingin berhenti. Pada akhirnya, itu semua terserah Anda.

10. Minum sedikit alkohol.
Semua hal sedang-sedang saja dan orang bijak tahu keburukan dirinya. Ada beberapa studi menunjukkan manfaat kesehatan dari anggur jika diminum sedang-sedang saja. Guru kesehatan banyak yang mengatakan bahwa kita seharusnya tidak minum sama sekali. Kita harus mempertimbangkan konsekuensi dari tindakan kita terhadap kualitas hidup kita.

Lebih Kuat di Usia Setengah Baya | KainSutera.com | 4.5