Loading...

Menghasilkan Uang Dari Blog dengan Pemasaran Video

By KainSutera.com Categories: Karir dan Pekerjaan
Menghasilkan Uang Dari Blog dengan Pemasaran VideoAnda Memiliki blog perbayar ataupun yang geratis diinternet tentunya mempunyai alasan tertentu mungkin saja anda yang suka menulis, atau hanya untuk mengeluarkan unek-unek anda dalam blog anda atau memang anda menjalankan blog tersebut untuk bisnis dan menghasilkan uang. Jika demikian, apa biasanya bentuk konten yang Anda gunakan?

Di antara bentuk yang paling umum dari isi yang digunakan dalam blog adalah posting teks, gambar, dan link. Jika ada sesuatu yang tradisional dalam industri online, berkaitan dengan bentuk-bentuk ini. Terbukti, pemilik usaha menghargai ide menggambarkan produk mereka, menunjukkan foto-foto mereka, dan membangun link melalui blog perusahaan mereka. Bisnis terutama difokuskan pada bagaimana menghasilkan uang dari blog bersikeras dalam menggunakan halaman mereka untuk mengirim konten untuk target penonton mereka.

Tapi seiring industri online berkembang dan gelombang demi gelombang tren baru diamati bahkan oleh pengguna akhir, multimedia juga menjadi lebih adaptif dalam kemajuan mereka. Jika Anda suka bisnis tentang bagaimana menghasilkan uang dari blog, Anda mungkin juga telah mengamati tren-tren baru. Pada titik tertentu, Anda juga akan tertarik untuk mencoba tren baru untuk melihat bagaimana mereka dapat meningkatkan strategi pemasaran Anda dan meningkatkan potensi penjualan Anda.

Namun, Anda harus memahami tren baru dengan baik sehingga Anda dapat memaksimalkan keuntungan. Salah satu tren yang benar-benar dapat digunakan untuk membuat blog Anda menjadi pesta visual yang lebih baik adalah pemasaran video. Seperti yang didefinisikan oleh para profesional pemasaran, pemasaran video adalah tindakan menempatkan konten Anda ke dalam versi live lengkap dengan gerakan dan audio. Anda dapat menggabungkan video ini dalam posting blog Anda untuk berfungsi sebagai pelengkap visual untuk kampanye pemasaran Anda.

Ada berbagai jenis konten yang dapat berisi video Anda. Anda dapat menampilkan demo yang menunjukkan bagaimana produk Anda bekerja atau bagaimana mereka dibuat. Anda juga dapat menampilkan testimonial konsumen, seperti iklan yang biasanya Anda lihat di televisi, tentang bagaimana produk tersebut bermanfaat bagi mereka. Promo baru seperti kontes bisa menjadi topik yang baik juga untuk video Anda. Sebenarnya, hampir semua hal yang dapat Anda buat sebagai konten yang tertulis, dapat digunakan sebagai topik atau tema untuk video Anda.

Video pemasaran adalah strategi dalam mengubah pembaca pasif Anda menjadi klien potensial yang interaktif. Pada kenyataannya, mereka terbukti efektif dimana pemilik bisnis memanfaatkan video sebagai panggilan untuk tindakan (CTA). Video dapat merangsang indra mereka sehingga Anda dapat mengharapkan respon yang lebih baik. Karena termasuk gerak dan audio, penonton juga dapat menghargai produk Anda lebih karena mereka bisa melihat dalam penggunaan aktual.

Dalam memulai kampanye pemasaran video Anda sendiri, Anda harus mampu untuk punya salinan yang jelas dan kreatif. Ini akan menjadi panduan Anda dalam menciptakan isi video. Bila Anda memiliki salinan yang komprehensif, Anda dapat mulai shooting video dan mengedit mereka sesudahnya untuk memastikan bahwa itu berkualitas definisi tinggi. Video kemudian dapat di-upload dalam platform hosting gratis seperti YouTube dan Vimeo. Atau, bisa langsung upload ke website atau blog yang Anda kelola.

Situs hosting gratis populer di kalangan pemasar video karena kemungkinan dilihat lebih besar. Semua pengunjung situs dapat menemukan video walaupun mereka benar-benar mencari untuk itu atau tidak. Ini berarti bahwa jika Anda memasang video di YouTube, ada kesempatan yang lebih tinggi bahwa itu dilihat dibandingkan dari kunjungan di situs Anda. Hal ini juga akan meningkatkan kemungkinan blog Anda menghasilkan lalu lintas yang lebih tinggi karena link akan diposting dalam situs hosting.

Video pemasaran tampaknya kegiatan agak mudah. Tapi Anda juga harus ingat bahwa ketika menggunakannya untuk bisnis Anda sendiri, isinya harus singkat dan to the point. Perlu diingat bahwa pengunjung Anda mungkin tidak memiliki rentang perhatian yang panjang sehingga menonton video yang berlangsung lebih dari 10 atau 15 menit mungkin membosankan bagi mereka. Juga, cobalah untuk membuat video sehidup mungkin. Jika Anda bisa, buat karakter utama Anda berbicara dan hidup dengan banyak latar belakang visual. Pertimbangkan ini semua dan menjalankan bisnis tentang bagaimana menghasilkan uang dari blog bisa menjadi mudah.

Menghasilkan Uang Dari Blog dengan Pemasaran Video | KainSutera.com | 4.5