Loading...

Pekerjaan Yang Terancam Punah di Tahun 2012

By KainSutera.com Categories: Karir dan Pekerjaan, Keluarga
Perkembangan teknologi dengan mesin yang serba otomatis, perubahan dalam praktek bisnis, mendatangkan banyak kemajuan dan kemudahan tapi juga membuat lapangan kerja berkurang. Berikut, pekerjaan yang terancam punah di tahun 2012 menurut Bureau of Labor Statistics, Amerika.

Berikut beberapa pekerjaan yang terancam punah di tahun 2012:

Petani dan Peternak
Pertanian modern dan persaingan ketat di kalangan petani menyisihkan hanya sedikit ruang untuk pekerjaan sebagai petani.

Operator Mesin Jahit / Tekstil dan Mesin Tenun
Pekerja busana termasuk pekerjaan yang menurun cepat dalam tahun-tahun terakhir ini. Produktivitas yang lebih besar lewat mesin otomatis adalah salah satu penyebabnya.

Petugas WordProcesors Dan Data Entry.
Pekerjaan di sector ini akan menurun karena perkembangan personal computer.

Sekretaris (kecuali legal, medik, dan eksekutif)
Peralatan otomatis mengubah distribusi pekerjaan di banyak kantor. Kini makin banyak professional dan manager yang mengerjakan sendiri data entry.

Pekerjaan pabrik elektronik
Di saat produsen berusaha meningkatkan ketepatan dan produktivitas, akan makin banyak menggunakan mesin otomatis yang lebih ekonomis dan lebih efektif.

Operator Komputer
Perkembangan teknologi mengurangi ukuran dan biaya peralatan computer, sambil meningkatkan kapasitas untuk penyimpanan data.

Operator Telepon
Perkembangan teknologi komunikasi, terutama system voice recognition yang bisa diakses dan mudah digunakan akan terus menimbulkan efek bermakna pada pekerjaan sebagai operator.

Agen Biro Perjalanan
Pesan tiket lewat internet,akan terus mengurangi kebutuhan akan agen perjalanan.

Petugas penyortir surat di kantor pos dan operator mesin processing.
Penggunaan teknologi komunikasi elektronik dan perusahaan yang mengantar paket sampai ke alamat penerima, akan memperkecil kebutuhan pegawai penyortir surat.

Pekerjaan Yang Terancam Punah di Tahun 2012 | KainSutera.com | 4.5