Loading...

Mencari Pelanggan Dengan Bantuan Media Sosial

By KainSutera.com Categories: Karir dan Pekerjaan
Mencari Pelanggan Dengan Bantuan Media SosialKebanyakan orang sukses karena bisnis yang ia jalani dan tujuan orang berbisnis tidak lain kalau bukan ingin mendapatkan keuntungan bagiamana pun caranya. Salah satu tempat untuk memperluas jaringan bisnis anda adalah dengan bantuan media sosial karena dengan  bantuan media sosial bisa menjadi  suatu hal yang penuh dengan kelimpahan.

Walaupun anda ketahui bahwa berbisnis lewat media sosial memiliki banyak tantangan, tetapi dengan strategi yang tepat anda dapat menggunakan media sosial untuk menemukan banyak pelanggan baru yang potensial untuk bisnis anda . Jaringan sosial penuh dengan pengguna , sehingga mudah bagi perusahaan untuk menjangkau khalayak yang dijadikan sasaran .

Sekali anda telah mengembangkan strategi media sosial, anda dapat menggunakan waktu anda secara online untuk keuntungan yang terbaik. Jutaan orang di jaringan sosial seperti Facebook dan Twitter pada saat tertentu. Jika anda dapat mencapai hanya segelintir orang yang sesuai dengan deskripsi prospek anda, anda akan melihat pertumbuhan basis pelanggan di bisnis Anda .

Hal yang pertama : hanya fokus pada di mana pelanggan anda menghabiskan waktu online mereka. Jika pelanggan anda hanya menggunakan Facebook, maka itu adalah tempat di mana anda perlu untuk tetap fokus. Mengetahui di mana audiens target anda hang out membuat lebih mudah untuk mengolah strategi anda dan mencapai target .

Jadi, bagaimana anda mencari tahu di mana pelanggan dan prospek menghabiskan waktu online mereka ? Berikut adalah tiga cara sederhana untuk mendapatkan jawabannya :

Tanyakan
Jika anda sudah memiliki pelanggan, mereka adalah tempat yang tepat untuk memulai. Anda dapat bertanya pada mereka kapan mereka menggunakan media sosial, situs apa yang mereka gunakan dan bagaimana mereka ingin terlibat dengan bisnis online. Anda dapat melakukan ini melalui email jika Anda memiliki daftar informasi kontak pelanggan .

Di lokasi offline, Anda bisa terlibat dengan pelanggan anda secara pribadi dan menanyakan apakah mereka akan keberatan menjawab pertanyaan tentang jejaring sosial .

Pelanggan anda akan menyukai bahwa anda menjangkau mereka. Ini menunjukkan bahwa anda peduli tentang membuat koneksi tersebut di luar bisnis anda.

Google Alerts
Anda mungkin menggunakan Google alerts untuk update dengan berita ( dan jika anda tidak melakukannya, anda harus! ), tetapi juga merupakan cara yang baik untuk melihat di mana pelanggan Anda sedang online . Gunakan Google Alert untuk melacak apa pun yang muncul secara online yang berhubungan dengan topik tertentu .

Misalnya, jika anda membuat mainan anak-anak, anda dapat melakukan pencarian untuk ” ide hadiah anak-anak ” dan melihat hasilnya. Mungkin akan ada banyak hasil untuk papan Pinterest atau blog ibu Yang memberitahu anda bahwa memiliki account Pinterest adalah ide yang baik untuk bisnis anda .

Cari di Jaringan Sosial
Sebagian besar jaringan sosial menawarkan fungsi pencarian . Ini memungkinkan anda mencari untuk melihat apakah ada pelanggan anda yang menggunakan saluran atau jika ada calon pelanggan untuk dicapai. Anda cukup memasukkan nama-nama dari daftar pelanggan, dan lihat apakah mereka ada .

Anda juga harus melakukan pencarian untuk topik yang relevan dengan niche anda, bagi pemimpin industri atau merek lain dalam industri yang sama, dan persaingan .

Fungsi pencarian membantu anda melihat apakah jaringan sosial merupakan sumber yang layak untuk bisnis anda untuk mencari pelanggan. Jika pelanggan anda ada di situ, jika bisnis lain yang serupa dengan anda berada di sana dan jika ada prospek yang baik pada jaringan itu, maka anda harus menambahkannya ke strategi sosial anda .

Bagaimana anda menggunakan media sosial untuk menemukan dan meraih pelanggan baru ?

Mencari Pelanggan Dengan Bantuan Media Sosial | KainSutera.com | 4.5