Berkurangnya Pendengaran Akibat Pekerjaan

By KainSutera.com Categories: Karir dan Pekerjaan
Pendengaran berkurang akibat pekerjaan adalah kerusakan pada telinga bagian dalam dari kebisingan atau getaran yang disebabkan jenis pekerjaan tertentu atau hiburan. Pendengaran berkurang akibat pekerjaan merupakan bentuk trauma akustik yang disebabkan oleh getaran atau suara. Suara yang terdengar masuk ke telinga, getaran dari gelombang suara menjadi impuls saraf dalam telinga. Suara di atas 90 desibel (dB, satuan pengukuran dari kenyaringan atau kekuatan getaran suara) dapat menyebabkan getaran cukup kuat sehingga merusak telinga bagian dalam, terutama jika suara terus terdengar.

Gejala utama adalah sebagian atau seluruhnya kehilangan pendengaran. Gangguan pendengaran dapat menjadi lebih buruk dari waktu ke waktu. Kadang-kadang gangguan pendengaran disertai suara di telinga (tinnitus).Perawatan, Gangguan pendengaran mungkin permanen. Tujuan pengobatan adalah untuk meningkatkan pendengaran yang tersisa dan mengembangkan keterampilan mengatasi (seperti bibir membaca).

Menggunakan alat bantu dengar dapat memperbaiki komunikasi. Selalu melindungi telinga dari kerusakan lebih lanjut. Misalnya, memakai pelindung telinga di lingkungan yang bising.

Berkurangnya Pendengaran Akibat Pekerjaan | KainSutera.com | 4.5