Loading...

Berhenti Bekerja Tanpa Merusak Keahlian Anda

By KainSutera.com Categories: Karir dan Pekerjaan
Berhenti Bekerja Tanpa Merusak Keahlian AndaBanyak orang berhenti bekerja karena memiliki banyak faktor atau karena juga anda berhenti karena melihat peluang yang leihh besar diluar sana dan anda memiliki keahlian dalam hal itu. Bila hal ini terjadi pada anda cobalah untuk membaca habis apa yang kami berikan pada kesempatan kali ini.

Matangkan rencana pengunduran diri anda
Langkah pertama untuk membuat kepergian anda selancar mungkin adalah dengan mematangkan perencanaan karir anda. Ambillah waktu yang anda butuhkan untuk menimbang pilihan dan pikirkanlah keputusan anda.

Buatlah draft surat pengunduran diri anda
Tulislah salinan draft dari surat pengunduran diri anda, draft tersebut harus juga disertai daftar yang mendetail dari alasan anda untuk mengundurkan diri. Jangan membicarakan apa yang terjadi di masa lalu terlalu sering. Fokuslah pada rencana anda dan jelaskan bagaimana pentingnya keputusan ini dalam membantu anda untuk meraih keinginan anda.

Bicarakan kepada atasan tentang pengunduran diri anda
Cara paling mudah agar tidak meninggalkan kesan buruk dengan perusahaan anda saat ini adalah dengan merencanakan pertemuan dengan atasan agar anda bisa membicarakan tentang pengunduran diri anda. Gunakanlah waktu ini untuk membicarakan poin-poin yang mungkin telah anda buat di surat pengunduran diri anda dan juga alasan-alasan lain yang anda punya untuk mengundurkan diri.

Setelah bagian yang tersulit ini terlewati, anda bisa melanjutkan karir anda tanpa harus membawa beban pekerjaan dari masa lalu bersama anda. Menulis surat pengunduran diri bisa jadi sulit, tapi hal tersebut diperlukan agar karir anda dapat maju tanpa terlalu banyak masalah. Semoga beruntung dalam perjalanan anda!

Berhenti Bekerja Tanpa Merusak Keahlian Anda | KainSutera.com | 4.5