Loading...

Wanita Lebih Suka Digoda Pada Saat Masa Suburnya

By KainSutera.com Categories: Cinta dan Asmara, Info Remaja, Tips Dewasa
Mungkin banyak laki-laki yang gagal dalam menggoda seorang perempuan. Tapi penelitian terbaru menunjukkan laki-laki yang genit akan memiliki kesempatan lebih besar untuk berhasil menggoda saat perempuan berada di masa puncak kesuburannya. Psikolog Dr Edward Morrison dari University of Portsmouth meminta para perempuan untuk memeriksa berbagai ekspresi yang dibuat oleh laki-laki dan memberikan nilai terhadap daya tarik tersebut. Didapatkan perempuan yang mengalami masa ovulasi (masa paling subur dari siklus bulannya) menunjukkan peningkatan kecenderungan menyukai ekspresi genit.

“Kemampuan untuk membaca dan menginterpretasikan ekspresi wajah dan kesadaran mengenai apa yang Anda isyaratkan dengan ekspresi tersebut dapat meningkatkan peluang Anda untuk sukses dalam menggoda,” ujar Dr Morrison. Memang agak sulit untuk mendefinisikan bagaimana ekspresi dari menggoda, banyak diantaranya yang mengetahui hal tersebut tapi tidak menyadarinya. Biasanya tidak ada isyarat lain selain gerakan wajah yang bisa mempengaruhi bagaimana seseorang menilai suatu daya tarik.

Seperti dipublikasikan dalam Archives of Sexual Behaviour, peneliti menggunakan beberapa gerakan wajah animasi yang didasarkan pada orang-orang nyata. Gambar-gambar ini diperlihatkan pada 16 perempuan untuk menentukan skala ketertarikannya. “Pada masa subur dari siklus menstruasinya secara konsisten perempuan tersebut lebih menyukai wajah-wajah yang dikategorikan sebagai ekspresi genit,” ujar Dr Morrison.

Dengan melakukan pemetaan pada titik-titik di wajah untuk mengukur tingkat gerakannya, peneliti menyimpulkan bahwa sebagian besar perempuan lebih menyukai wajah-wajah yang bersemangat. Tapi tingkat gerakan ternyata bukanlah satu-satunya tanda, isyarat-isyarat sosial lain secara spesifik juga memainkan peranan. Berdasarkan hasil ini dan penelitian sebelumnya didapatkan perempuan memiliki perilaku dan ketertarikan yang berbeda selama siklus menstruasinya. Jika berada dalam masa subur (ovulasi) perempuan lebih menyukai laki-laki yang tinggi, wajah yang maskulin dan suara yang lebih dalam atau berat. Dengan begitu perempuan yang berada pada masa subur, akan lebih mudah tertarik jika digoda oleh lawan jenisnya.

Wanita Lebih Suka Digoda Pada Saat Masa Suburnya | KainSutera.com | 4.5