Persiapan Sebelum Memutuskan Hubungan Cinta


Persiapan Sebelum Memutuskan Hubungan CintaPutus hubungan cinta dengan seseorang tentunya ada faktor yang membuat hubungan itu berakhir tetapi apakah anda pernah berfikir sebelum mengeluarkan kata putus terhadap pasangan anda yang dapat membuat perasaannya terluka karena dia masih sayang dan cinta pada anda?

 

Untuk itu sebelum mengambil tindakan yang dapat membuat hati pasangan anda sakit cobalah untuk membaca persiapan sebelum memutuskan hubungan cinta yang kami berikan dibawah ini!

1. Merasakan Sakitnya
Dengan merasakan sakit di awal, kamu jadi lebih siap menerimanya saat hubungan benar-benar berakhir. Walaupun hal tersebut tetap menyakitkan, tapi setidaknya sebelum putus kamu sudah merenung, evaluasi diri dan bikin rencana hidup untuk ke depannya.

READ:  Faktor Kesetiaan Cinta Berkurang Terhadap Pasangan

2. Yakinkan Hati
Kalau kamu yang bakal memutuskan pacar, yakinkan hati dan diri apakah keputusan yang dibuat sudah tepat. Pertimbangkan baik dan buruknya. Jangan pernah memutuskan hubungan ketika sedang marah dan emosi.

3. Persiapkan Diri Terhadap Konsekuensinya
Kamu harus tahu saat putus nanti kamu tidak cuma hilang kontak dengan mantan pacar, tapi juga dengan keluarga dan teman-temannya yang sudah dekat sama kamu. Ini penting dilakukan untuk memudahkan kamu move on. Kalau masih berhubungan sama orang-orang yang menyangkut dengannya di awal putus cinta, maka kamu semakin sulit untuk melupakannya. Persiapkan diri untuk menjauh dari semuanya.

READ:  Bukanlah Pujangga Cinta

4. Lebih Peka
Lebih peka terhadap perubahan-perubahan buruk dalam hubungan. Misalnya si dia mulai berubah atau hubungan menjadi sering bertengkar. Dengan lebih peka, maka kamu menyadari ada masalah yang harus diselesaikan, entah itu memperbaiki hubungan atau berhenti menjalani hubungan.

5. Mengatakannya
Kalau kamu yang ingin memutuskan pacar, maka kamu harus membicarakannya baik-baik di waktu yang tepat. Jelaskan apa yang bikin hubungan bisa berjalan tidak baik dan ungkapkan perasaan kamu. Hindari emosi yang berlebihan.

READ:  Pasangan Anda Selingkuh, Memilih Membalas Atau Membiarkan

6. Buat Rencana
Terkadang kamu sudah tahu si dia bakal memutuskan kamu. Setelah menangis sepuasnya, sebaiknya kamu perlu memikirkan rencana ke depannya. Mulai menyibukkan diri, melakukan hobi yang kamu sukai atau berlibur. Meski perasaan sakit hati tidak bisa dihindari, setidaknya melakukan hal yang menyenangkan bisa mengurangi kesedihan.