Loading...

Pecahkan Konflik dalam Pernikahan

By KainSutera.com Categories: Pernikahan
Pecahkan Konflik dalam PernikahanPermasalahan dalam sebuah pernikahan tentunya tidak dapat dipungkiri adanya kecil maupun besar pasti akan ada juga olehnya itu bagi anda yang belum memiliki keluarga sebaiknya anda belajar betul-betul untuk bagaimana belajar menyelesaikan permasalahan dalam keluarga anda nantinya. Pedoman berikut bisa sangat membantu untuk memecahkan konflik dalam pernikahan anda.

1. Jadilah reseptif dan membuat pasangan Anda merasa bahwa perasaannya penting
Satu hambatan dalam menyelesaikan konflik perkawinan yang bisa memperburuk masalah pernikahan adalah bahwa pasangan memiliki kesan bahwa pernikahan itu bukan tempat yang aman untuk mengungkapkan perasaan, keinginan dan kebutuhan mereka .

2. Berpikiran terbuka dan melihat hal-hal dalam pandangan pasangan Anda
Terkadang konflik menjadi lebih buruk karena anda begitu sibuk dengan perasaan dan penalaran anda sendiri. Anda selalu memiliki kata terakhir dan Anda memiliki analisis situasi pada perspektif anda sendiri. Jika anda benar-benar ingin menyelesaikan konflik perkawinan anda, anda harus berpikiran terbuka dan melihat hal-hal dalam perspektif pasangan anda juga.

3. Belajar untuk berkomunikasi secara efektif
Anda tidak bisa menyelesaikan konflik perkawinan anda jika anda terus berteriak satu sama lain. Tidak ada yang bisa diselesaikan jika anda tidak bisa belajar seni komunikasi yang baik. Komunikasi yang efektif tidak melulu tentang berbicara tetapi yang paling penting, adalah tentang mendengarkan.

4. Akui kesalahan-kesalahan anda
Adalah pengecut untuk hanya menunjuk dan menolak untuk menerima kesalahan anda. Tidak ada yang sempurna dan hubungan seperti pernikahan itu rumit sehingga kita terikat untuk membuat kesalahan. Ini bukan tentang tidak melakukan kesalahan tapi adalah tentang menyadari kesalahan anda, mengakui kesalahan dan berusaha untuk tidak melakukannya lagi.

Pecahkan Konflik dalam Pernikahan | KainSutera.com | 4.5