Loading...

Mencegah Sindrom Orang Kantoran

By KainSutera.com Categories: Karir dan Pekerjaan
Mencegah Sindrom Orang KantoranAnda seorang yang bekerja di kantor, tentunya sering mengalami kelelahan sehingga untuk berkatifitas terasa sulit atau kurang semangat lalu bagaimana cara untuk mengobati semua itu? sebetulnya merasa bosan dan kurang semangat bukan karena pekerjaan anda yang tiada berakhirnya melainkan ada sebab-sebab lain sehingga anda terjangkit sindrom orang kantoran diantaranya:

Cahaya dan ventilasi yang memadai
Posisikan meja kerja Anda di tempat yang mendapat cukup cahaya matahari. Cahaya matahari akan membantu Anda merasa nyaman serta baik untuk kesehatan. Jika tidak bisa, usahakan meja Anda mendapat cahaya dari lampu pijar sehingga semua dapat terlihat jelas. Jangan lupa untuk membuka jendela sekali-sekali agar terjadi sirkulasi udara di dalam ruangan

Matikan peralatan kantor saat tak digunakan
Matikan laptop, mesin fotokopi, fax, PC selagi mereka tidak Anda gunakan. Alat-alat ini memancarkan gelombang elektromagnetik yang dapat mengganggu kesehatan. Hipertensi, kegelisahan, dan tidak enak badan adalah efek gelombang elektromagnetik tersebut Ladies.

Letakkan tanaman di meja kerja Anda
Anda juga dapat meletakkan di dekat komputer yang biasa Anda gunakan untuk bekerja. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh NASA membuktikan bahwa tanaman hijau di dalam ruangan dapat gas dan polutan berbahaya dari udara di sekitar ruangan. Tak hanya itu Ladies, warna hijau tanaman juga dapat membuat Anda lebih rileks dan menghilangkan rasa letih karena terlalu lama menatap layar komputer.

Mengurangi penggunaan AC
Terlalu sering terkena udara yang terlalu dingin membuat kulit Anda kering dan pecah-pecah. Jika Anda kepanasan, Anda dapat menggunakan kipas angin. Hal ini bertujuan untuk mengurangi keriput di wajah Anda.

Hindari asap rokok
Sudah menjadi rahasia umum jika asap rokok mengandung racun yang berbahaya untuk tubuh Anda. Peringatkan teman kerja Anda supaya tidak merokok di ruang kerja saat istirahat.

Menatap sekeliling
Jika pekerjaan mengharuskan Anda untuk menatap komputer setiap hari, usahakan untuk menyisihkan waktu Anda sekitar 20 menit untuk melihat ke sekitar Anda. Hal ini dapat mengendurkan urat syaraf mata Anda supaya tidak tegang.

Membersihkan mouse, keyboard, dan telepon
National Consumers League menyarankan Anda untuk membersihkan obyek-obyek tersebut dengan pembersih anti kuman. Kalau Anda tahu Ladies, keyboard, mouse, dan telepon kerap menjadi sarang kuman yang membuat Anda sakit.

Sadar ketika sudah stres
Anda harus tahu kapasitas Anda bekerja, tahu kapan Anda harus istirahat, dan kapan waktunya mengambil libur. Kadang Anda terlalu fokus pada pekerjaan Anda dan melupakan bahwa seharusnya tubuh Anda butuh istirahat.

Mencegah Sindrom Orang Kantoran | KainSutera.com | 4.5