Loading...

Karakteristik Pernikahan yang Bertahan Lama

By KainSutera.com Categories: Pernikahan
Karakteristik Pernikahan yang Bertahan LamaSebuah ikatan pernikahan sangat dianjurkan hanya sekali dalam seumur hidup itulah sebabnya pernikahan itu adalah hal yang halal tetapi sangat dibenci oleh Allah olehnya itu sebelum anda menikah dengan pasangan anda sebaiknya anda tahu betul siapa yang anda pilih untuk dijadikan teman hidup sampai umur anda berakhir karena dalam pernikahan membawa dua orang dengan pendapat dan karakteristik yang berbeda bersama-sama.

Anda harus tahu bahwa meskipun ada perbedaan, mereka adalah unik dan saling melengkapi. Hal pertama yang pasangan menikah harus menyadari adalah bahwa kehidupan mereka bersama tidak akan menjadi dongeng, karena pernikahan mereka akan memiliki masalah. Anda harus membangun sebuah pernikahan yang kuat sehingga ketika masalah ini muncul, Anda dapat lebih siap untuk berurusan dengan mereka. Untuk mencapai ini, Anda harus terus berupaya untuk membangun ikatan dalam hubungan Anda. Membangun ikatan yang lebih kuat adalah sebuah proses dan tidak akan terjadi dalam semalam.

Namun, ketika ikatan dalam pernikahan Anda telah menjadi cukup kuat, maka itu akan mampu menahan apapun. Anda akan merasa puas karena mengetahui bahwa Anda membangun hubungan Anda dari bawah ke atas dan tidak memberi kesempatan apapun untuk melawan pernikahan Anda, bahkan perceraian pun tidak.

1. Selalu menjaga satu sama lain
Sebelum Anda menikah pasangan Anda adalah fokus utama Anda, Anda berdua sangat sopan terhadap satu sama lain dan melakukan banyak hal-hal kecil . Ketika Anda menikah, mudah untuk melupakan hal-hal kecil, atau bagaimana untuk menjadi sopan. Anda berhenti melihat satu sama lain sama pentingnya seperti yang Anda pernah lakukan. Anda mungkin menempatkan anak-anak Anda, pekerjaan, atau bahkan hobi Anda terlebih dahulu. Dalam rangka membangun ikatan yang kuat, Anda harus menganggap serius pasangan Anda. Ingat betapa beruntungnya Anda untuk menikah dengan pasangan Anda dan jaga dirinya sebagai fokus utama Anda.

2. Terbuka akan Perubahan
Jika Anda mengharapkan orang yang Anda nikahi 5 tahun yang lalu masih menjadi orang yang sama dengan yang Anda nikahi 5 tahun kemudian maka Anda berada dalam sebuah kejutan besar. Anda berdua akan berubah seiring waktu, perubahan ini adalah wajar. Untuk membangun ikatan yang kuat dalam pernikahan Anda, Anda harus menyambut perubahan yang terjadi seiring waktu, bukan melawannya.

Karakteristik Pernikahan yang Bertahan Lama | KainSutera.com | 4.5