Bahaya Mengetik Di Handphone Saat Berjalan


Bahaya Mengetik Di Handphone Saat BerjalanHandphone adalah salah satu alat komunikasi yang rata-rata semua orang punya dan menjadi alat yang lebih berharaga dari seorang pacar. Kenapa? karena bisa dikatakan hampir 24 jam handphone selalu anda pegang dan berada di samping anda. Pada kesempatan ini kita akan membahas masalah bahaya handphone buat anda sebuah penelitian mengatakan mengetik pada handphone pada saat berjalan memberikan efek negatif untuk perkembangan tubuh anda.

 

Mengetik sambil berjalan ternyata berbahaya bagi tubuh. Postur tubuh dapat berubah karena ketika mengetik atau membaca pesan di ponsel, orang akan menunduk dan memperlambat jalan kaki sehingga dapat membuat orang kehilangan keseimbangan.

READ:  Ketahui Apa yang Pria Suka Saat Kencan Pertama

Para peneliti meminta 26 sukarelawan untuk berjalan tanpa melihat ponsel, lalu kemudian mereka meminta sukarelawan tersebut untuk berjalan sambil membaca atau mengetik SMS. Komputer yang terhubung ke tubuh para sukarelawan menunjukan bahwa mengetik dapat mengubah postur tubuh dan mengurangi keseimbangan.

Dr Siobhan Schabrun dari Universitas Queensland mengatakan mengetik dan membaca ponsel mempengaruhi cara berjalan dan keseimbangan tubuh. “Mengetik ketika berjalan juga membahayakan keamanan pengguna,” ujar Schabrun pada Telegraph, Kamis (23/1).

READ:  Diusia Tua Wanita Rawan Bangkrut

Kebanyakan orang akan menunduk ketika mereka mengetik di ponsel mereka. Posisi tersebut menambah beban 15 kilogram (kg) pada tulang belakang sehingga dapat mengubah posisi tulang. Otot leher dan pundak pun dapat keseleo.