Loading...

Serigala Berbulu Domba di Lingkungan Kantor

By KainSutera.com Categories: Karir dan Pekerjaan
Serigala Berbulu Domba di Lingkungan KantorDikantor tentunya anda berinterkasi dengan banyak kariawan dan mungkin anda memilih teman yang dapat ditemani curhat atau mendiskusikan masalah pekerjaan itu adalah hal yang baik karena anda dapat dekat dengan teman kerja tepi anda harus juga berjaga-jaga dan mencari teman yang betul-betul anda dapat percayai karena tidak menutup kemungkinan teman anda sehari-hari menceremuskan anda dalam sebuah masalah dan ini biasa disebut dengan “serigala berbulu domba” orang-orang yang mengaku sebagai teman namun seringkali menusuk Anda dari belakang. Bagaimana sebenarnya mengetahui ciri-ciri seorang serigala berbulu domba? Dan bagaimana menghadapinya?

Dia Bergosip Tentang Anda
Suatu hari, Anda mendengar gosip tidak enak tentang Anda. Selidik punya selidik, rupanya gosip itu bersumber dari “teman” yang selama ini cukup dekat dengan Anda. Oh ini bisa jadi pertanda tidak baik. Jangan terpancing dengan gosipnya, dan abaikan sebisa mungkin. Gosip akan menghilang sendiri jika tidak diladeni.

Dia Menjelekkan Sahabat Anda
Kali ini, mencoba mengadu domba dengan cara menjelek-jelekkan sahabat Anda di hadapan Anda. Kalau Anda memang tahu karakter sebenarnya dari sahabat, maka tidak seharusnya Anda terhasut omongannya bukan? Hentikan hasutannya segera dengan mengatakan bahwa yang dikatakannya itu tidak baik dan tidak pantas.

Dia Menebarkan Kebaikan Palsu
Di hadapan Anda, dia memang bermanis-manis, tapi di belakang rupanya ia tidak sebaik yang Anda pikir. Nah, jika salah satu dari teman Anda memiliki sifat ini, Anda sebaiknya waspada. Sekali Anda mengetahui keburukannya, jangan membalasnya dengan penuh emosi. Jadilah diri sendiri, tetap berkepala dingin dan jangan terpancing taktiknya.

Dia Mencuri Spotlight Anda
Ini dia ciri-ciri yang terakhir. Saat Anda tengah berbahagia dan menerima ucapan selamat dari kolega atas sebuah prestasi yang baru Anda raih, dia tidak mau kalah dan lantas mengumumkan sebuah pencapaian juga sehingga mencuri semua perhatian dari Anda. Sebal? Pastinya. Tapi jangan terbawa emosi, dear. Cukup ucapkan selamat dengan netral, and get over it. Toh kebenaran akan terungkap dan teman-teman Anda akan menyadari siapa yang jadi juaranya.

Serigala Berbulu Domba di Lingkungan Kantor | KainSutera.com | 4.5