Metode Bermain Gitar Agar Cepat Mahir


Metode Bermain Gitar Agar Cepat MahirGitar adalah alat musik yang dimainkan oleh tangan dan salah satu alat musik yang paling banyak di gemari oleh para remaja pria atau pun wanita. Jika seorang pria pandai memainkan alat musik gitar sepertinya terlihat sangat romantis dari sudut pandang wanita. Tetapi untuk memainkan alat musik ini seperti agak sulit bagi anda yang pemula oleh karena itu pada kesempatan ini admin ingin berbagi kepada anda bagaiamana metode bermain gitar agar cepat mahir berikut langkah-langkah Step by Step bermain gitar.

 
READ:  Posisi Positif Dalam Keluarga Bagi Anak

1. Stem Gitar
Mengstem gitar adalah proses kalibrasi nada pada dawai gitar dengan cara menkencang-kendurkan dawai gitar agar nada yang diperoleh sesuai nada aslinya. Nah proses ini butuh feeling yang pas, bagi yang sudah mahir akan sangat mudah. Jika gitar anda belum di stem maka anda dapat minta tolong teman untuk menstem gitar.

2. Pilih Lagu yang Mau Dimainkan
Pilihlah lagu yang ingin anda mainkan, tapi jangan yang susah-susah dahulu. Batasi penggunaan kunci chord A-G + Am Bm Cm Dm Em dahulu. Pilih lagu yang mudah dahulu, seperti lagu yang berjudul “Separuh Aku” nya Noah.

READ:  Cara Etika Ber-SMS yang Benar untuk Anak

3. Hafalkan Kunci
Hedaknya Hafalkan Kunci-Kunci nada gitar, kalau anda belum hafal anda boleh bermain gitar sambil membawa contekan kunci-kunci nada.

4. Sabar Jangan terburu-buru
Memang saat belajar gitar, pelajari dahulu lagu yang mudah sampai lancar baru belajar lagu yang agak sulit. Mungkin jari-jari anda akan terasa perih dan pegal, tapi itu proses dari belajar, jadi bersabarlah.

Demikianlah metode bermain gitar agar cepat mahir untuk pemula, bersungguh-sungguh dan fokus belajar adalah kuncinya. agar lebih cepat bisa mempelajari cara bermain gitar dengan benar saya rekomendasikan agar mencari guru yang bisa melatih anda. Cara bermain gitar tidaklah sesulit yang anda bayangkan.

READ:  Mengungkap Rahasia Tersembunyi Pada Tulang Ekor Manusia