Loading...

Remaja di Usia 11 Tahun Telah Mahir dalam Berdandan

By KainSutera.com Categories: Gaya Hidup
Remaja di Usia 11 Tahun Telah Mahir dalam BerdandanApakah anda memiliki anak yang sudah mulai beranjak dewasa? Jangan heran bila telah mengengetahui masalah mode karena menurut peelitian seorang anak yang berumur sekitar 11 tahun telah pandai dalam memilih busana dan berdandan. Ini lebih cepat tiga tahun dari generasi sebelumnya yang baru memoles wajah mereka saat 14 tahun.

Tekanan kelompok sebaya baik secara langsung seperti di sekolah atau melalui jejaring media sosial dan juga citra dari para selebritis muda adalah yang mempengaruhi penurunan usia untuk mencoba bedak, lipstik, atau bahkan maskara.

Survei menemukan, hampir dua pertiga atau 61% respoden perempuan mengaku mengatakan, gadis remaja mulai mengenakan tata rias tiga tahun lebih muda dari generasi sebelumnya. Yaitu ketika mereka berusia 11 tahun dan mereka menganggap ini bukan sesuatu yang bagus.

Menurut mereka, para gadis remaja itu seharusnya menunggu hingga usia 14 untuk memakai alas bedak, lalu mencoba riasan mata saat usia 13 dan lip gloss saat usia 12.

Lebih dari 89% perempuan mengatakan, gadis-gadis remaja usia 13 tahun tidak harus make-up kecuali acara khusus, setidaknya dua kali setahun, itu pun paling banyak.

“Mereka mengatakan usia rata-rata mulai menggunakan make – up telah turun secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir dan bahwa mereka secara teratur melihat gadis-gadis semuda umur 11 sudah memakai kosmetik,” kata juru bicara Escentual.com yang melakukan survei.

“Mereka khawatir bahwa gadis-gadis pra-remaja mengembangkan obsesi tidak sehat dengan penampilan mereka. Lebih dari 62 persen berpikir ini adalah risiko terbesar dari gadis-gadis muda mulai menggunakan make- up,”.

Remaja di Usia 11 Tahun Telah Mahir dalam Berdandan | KainSutera.com | 4.5