Loading...

Tanda Jika Anda Salah Memilih dalam Bidang Karir

By KainSutera.com Categories: Karir dan Pekerjaan
Tanda Jika Anda Salah Memilih dalam Bidang KarirSetiap manusia yang sukses dalam setiap pekerjaannya itu dikarenakan dia memiliki rasa senang dan suka terhadap bidang yang dia geluti. Sekarang pertanyaan buat anda yang sedang bekerja disebuah kantor apakah selama ini Anda selalu merasa stres serta merasa tidaklah senang ketika Anda berada di tempat kerja? Mungkin saja hal itu adalah salah satu tanda jika Anda bekerja pada bidang yang tidaklah sesuai dengan passion yang Anda miliki selama ini.

Seseorang yang telah masuk dalam dunia kerja, tentunya tidaklah hanya mencari uang semata. Namun yang terpenting adalah anda harus mencari bagaimana anda selalu merasa senang dan bahagia karena tentunya sangat menyiksa batin anda jika mendapatkan gaji yang lumayan cukup besar sedangkan anda selalu dihampiri rasa stres di tempat kerja.

Berikut ini ada beberapa tanda yang mampu menunjukkan bahwa Anda berada di bidang karir yang salah dan tidak tepat untuk Anda teruskan.

1. Tidak menikmati pekerjaan
Yakinkan bahwa tidak ada seorang pekerja karyawan yang sukses jika dirinya sendiri tidak
menikmati pekerjaan yang selama ini dia geluti. Kemampuan yang dimiliki oleh setiap orang dalam menjalankan setiap karirnya tentunya berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda jangan pernah memilih karir hanya dikarenakan Anda melihat orang yang menjalankan karir tersebut sukses dalam melakukannya. Namun Anda harus melihat kemampuan yang Anda miliki ketika Anda akan memilih suatu karir.

2. Kinerja selalu menurun
Yang membuat seseorang memiliki perkembangan dalam setiap karir yang dia jalankan, terlihat dari kinerja orang tersebut. Lalu, jika anda merasa kinerja anda semakin menurun selama anda bekerja itu artinya Anda tidak bisa bekerja secara produktif, dan artinya Anda meniti karir di tempat yang tidaklah tepat. Anda harus menemukan hasrat Anda dalam berkarir, jangan hanya melihat orang lain yang sudah sukses. Karena pastinya kemampuan Anda dengannya berbeda. Jika Anda sudah menemukan hasrat yang sesuai dengan Anda, maka jangan pernah Anda ragu untuk mengejar posisi atau jabatan yang memang sesuai dengan passion Anda ini.

3. Tidak puas dengan peran di kantor
Peran Anda dalam sebuah kantor mungkin sangat baik dalam pandangan karyawan lainnya akan tetapi anda tidak memiliki rasa kepuasan dalam bekerja itu artinya anda tidaklah sukses dengan karir yang jalankan sekarang ini. Jika selama ini Anda merasa selalu frustasi menjalankannya dengan tanggung jawab pekerjaan yang Anda lakukan, serta Anda merasa tidak ada puasnya dengan peran ketika Anda berada di kantor, dan walaupun jabatan Anda sudah cukup mapan, namun kemungkinan besar Anda berada di karir yang salah.

4. Sering merasa stres
Seringkali pekerjaan itu kebanyakan membuat orang merasa stres itu adalah hal yang wajar. Akan tetapi jika anda betul-betul mencintai pekerjaan anda hal itu dapat anda hadapai dengan senyuman. Seseorang yang tidak cinta dengan pekerjaannya tentunya akan sebaliknya sehingga dapat berakibat buru terhadap kondisi kesehatan seseorang yang bekerja di lingkungan tersebut. Apalagi jika rasa stres tersebut telah mempengaruhi kesehatan fisik atau pun mental Anda, dan mungkin hal ini merupakan pertanda kalau Anda secepatnya harus mencari pekerjaan yang sesuai dengan apa yang selama ini Anda miliki.

Tanda Jika Anda Salah Memilih dalam Bidang Karir | KainSutera.com | 4.5