Loading...

Faktor Mengapa Pengantin Baru Cepat Bosan

By KainSutera.com Categories: Pernikahan
Faktor Mengapa Pengantin Baru Cepat BosanSemua pasangan yang melangsungkan pernikahan tentunya sangat  berharap pernikahannya selalu berjalan dengan baik bahagia dan selalu mendapat hal-hal yang baru. Tapi jangan salah, banyak juga pengantin baru yang cepat bosan padahal pernikahan mereka masih seumur jagung. Banyak sekali penyebabnya mulai dari disebabkan oleh rutinitas yang monoton sampai tidak bisanya menyesuaikan diri. Nah, berikut ini admin kain sutera akan menjelaskan seputar pernikahan yaitu faktor mengapa pengantin baru cepat bosan.

Sebetulnya dalam menjalani pernikahan rasa bosan itu bisa dikatakan wajar asalkan jangan sampai kalian menggap rasa ini adalah sebuah keseriusan cobalah menghadapinya dengan bijaksana. Jika sesuatu terjadi dalam pernikahan baru anda cobalah selesaikan dengan berfikir dewasa karena kalian baru menjadi pasangan rumah tangga jika baru-baru saja kalian tidak bisa menyelesaikannya lalu bagaimana nantinya kedepan jika kalian telah memiliki anak. Olehnya itu sebagai pembelajaran bagi kalian pengantin baru berikut beberapa faktor mengapa pengantin Baru Cepat Bosan:

Tidak bisa memahami kekurangan pasangan
Sebelum kalian menikah tentunya ada fase yang disebut dengan masa pacaran . Dalam fase ini tentunya kalian telah mengerti dan memahami kekurangan dari pasangan kalian. Akan tetapi terkadang  ada juga pasangan yang mengalami perubahan besar setelah menikah. Biasanya seorang pacar akan selalu tampil perfect dihadapan kekasihnya. Tapi, ketika sudah menikah ia akan kelihatan apa adanya. Berutung jika kalian bisa mendapatkan seseorang yang rajin dan memang seperti itulah dia terlihat ketika kalian berpacaran, setidaknya kalian tidak akan kaget dan bisa cepat menyesuaikan, tapi jika sebaliknya ? Maka dari itu mamahami kekurangan pasangan wajib dilakukan meskipun itu dilakukan dengan perlahan-lahan agar tidak menyebabkan rasa bosan pada pasangan.

Terlalu sedikit waktu untuk mengobrol
Seharusnya bagi pasangan yang baru menikah selalu menghabiskan hari-harinya dalam rumah akan tetapi jika ada pasangan yang baru menikah dan tidak saling berbicara maka dapat dikatakan pernikahan mereka tidak berhasil atau ada tekanan dari salah satu pihak jika demikian maka rasa bosan tersebut akan menghampiri rumah tangga kalian. Hanya begitu-begitu saja setiap harinya. Seorang suami atau istri seharusnya berkewajiban dan berhak untuk berbicara kepada pasangannya. Saling membagi cerita dan menampung cerita tersebut.

Rutinitas yang monoton
Bangun tidur, pergi bekerja, pulang, liat tv, tidur dan begitu saja setiap harinya tak pernah berubah. Jelas saja jika rutinitas tak berubah dan tetap monoton, kehidupan akan terasa hambar dan membosankan, meskipun itu dialami oleh pengantin baru. Rencanakan keseharian kalian, rencanakan rekreasi setidaknya dua minggu sekali bersama keluarga. Atau jika tidak, rencakan dengan pasangan hanya sekedar pergi ke supermarket untuk belanja kebutuhan sehari-hari.

Weekend justru malas-malasan di rumah
Malam minggu adalah malam yang panjang. Gunakan kesempatan ini untuk pergi bersama pasangan. Setidaknya untuk dinner berdua atau jalan-jalan di mall. Atau jika kalian memang malas untuk pergi keluar rumah, rencanakan untuk menonton film bersama dirumah serta didampingi makanan-makanan ringan. Memang tidak wajib weekend dijadikan hari untuk bersenang-senang, boleh-boleh saja jika kalian hanya ingin menonton tv dan tidur, tapi jangan sampai setiap weekend datang hanya melakukan hal tersebut. Kalian bisa mengikuti rekomenasi di atas. Ini akan mengurangi rasa bosan yang melanda dalam rumah tangga kalian.

Tidak adanya hal kecil tapi bernilai besar
Apa saja hal kecil tapi bernilai besar? Banyak sekali contohnya seperti mencium kening atau pipi sang istri, mencium tangan sang suami, memberikan pujian, bercanda dan lain-lain. Jika hal-hal kecil tersebut tidak ada dalam pernikahan, maka pernikahan akan terasa sangat hambar. Setidaknya berikan kecupan kepada istri ketika berangkat bekerja, atau kalau tidak biasakan untuk mencium tangan suami sebelum suami berangkat. Dan ketika ia sudah akan berangkat selalu katakan “hati-hati di jalan.” Tanamkan pada diri kalian untuk selalu melakukannya.

Itulah beberapa faktor  mengapa pengantin baru cepat bosan cobalah mengambil pelajaran apalagi kalian sebagai pengantin baru dan masih panjang perjalanan kalian semoga pernikahan yang baru kalian jalani baik-baik saja sampai ajal memisahkan kalian berdua.

Faktor Mengapa Pengantin Baru Cepat Bosan | KainSutera.com | 4.5