Penyebab Seorang Istri Diselingkuhi Suami


Penyebab Seorang Istri Diselingkuhi SuamiSebelum menikah tentu seorang pria mengucapkan janji pernikahan yaitu ikrar mengasihi untuk selamanya. Namun apa yang terjadi, kebanyakan pria mengingkari janji tersebut dan berselingkuh dengan wanita lain. Lalu apa sebenarnya penyebab sehingga seorang suami tega menyelingkuhi istrinya?

 

Pertanyaan ini akan terus teringat jika seorang pria yang tadinya dikenal sayang terhadap istri namun ketahuan selingkuh. Mungkin dengan beberapa alasan di bawah ini, kita akan menemukan jawaban mengapa seorang istri diselingkuhi oleh suaminya.

Suami kehilangan kepercayaan diri
Tidak hanya wanita saja yang pernah punya masalah dengan kepercayaan diri, priapun juga pernah merasakannya. Dan di masa-masa tertentu, suami akan merasa bahwa ia tidak lagi menarik perhatian istrinya, bahwa ia tak lagi cukup tampan untuk istrinya, sehingga apa yang ia lakukan adalah mencari cara membangkitkan kepercayaan diri itu.

READ:  Penyebab dan Faktor Rumah Tangga Terlihat Membosankan

Yang disayangkan, suami tidak akan terus terang pada istri soal masalah ini. Cenderung pria akan mencari wanita lain untuk menjawab bahwa “kamu tampan, kamu menarik.”

Khilaf
Alasan khilaf percaya atau tidak, banyak sekali pria yang menggunakan alasan ini saat ketahuan selingkuh. Karena merasa rumah tangganya lempeng-lempeng saja, tak ada masalah, keduanya sama-sama sibuk bekerja dan menjalankan kegiatan masing-masing, maka suami berpikir ‘aksinya’ ini tak akan pernah ketahuan istri. Iapun mulai merasa bahwa hal ini baik-baik saja, tidak mungkin ketahuan. Sampai pada akhirnya perselingkuhan terungkap dan ia hanya mengaku bahwa ia khilaf.

READ:  Sikap Suami yang Baik Dalam Keluarga

Ego yang memuncak
Terkadang memang sulit berbicara soal ego manusia. Namun setelah menikah, ego pria memang cenderung meningkat dan bila sampai di puncak, ia akan berpikir bahwa apa yang ia lakukan adalah semuanya benar. Termasuk selingkuh, ladies.

Ia marah, tetapi tak bisa mengungkapkannya
Ada hal yang membuatnya marah dan kecewa terhadap istri, namun tak pernah bisa terungkapkan. Apa yang ia lakukan kemudian adalah mencari orang lain untuk melampiaskan emosinya. Dan, yeap… ia mencari orang untuk bersandar, dan orang itu bukanlah Anda, melainkan wanita lain.

READ:  Relasi Suami dan Istri

Terlalu sering dituduh selingkuh
Kepercayaan dalam sebuah hubungan itu penting. Itulah mengapa seorang istri sebaiknya lebih cerdas ketika menyembunyikan rasa curiganya. Tak dipungkiri, rasa curiga dan cemburu pasti ada, namun jangan ditunjukkan secara berlebihan.

Kecurigaan dan kecemburuan istri bisa justru mendorong pria untuk selingkuh.
Dibutuhkan kerja sama dan kekompakan lebih agar hubungan suami dan istri tetap lancar tanpa gangguan orang ketiga. Dan di sinilah komitmen Anda diuji. Dengan keyakinan dan rasa optimis Anda berdua, hubungan rumah tangga akan langgeng tanpa gangguan berarti.