Loading...

Faktor yang Menyebabkan Remaja Sering Galau

By KainSutera.com Categories: Gaya Hidup, Info Remaja
Faktor yang Menyebabkan Remaja Sering GalauMasa remaja adalah dimana perasaan ditempatkan dibagian pertama dalam pola pikir dan semua remaja akan berbeda dalam menentukan perasaan mereka. Jika anda pernah merasakan galau dan anda bertanya pada seorang anak yang masih muda juga, maka anda tidak akan mendapatkan jawaban yang tepat. Karena virus galau itu memang menyerang untuk anak yang masih muda. Pada dasarnya anak yang masih muda adalah dimana masa itu masih merupakan masa labil dari seorang manusia. Biasanya orang yang sedang di mabuk cinta memang sangat sering di datangi oleh perasaan galau. Namun sebelum kita mencari penyebab dan juga cara mengatasi galau, sebaiknya anda harus terlebih dahulu tahu apa arti dari galau itu sendiri.

Galau adalah sebuah kondisi dimana anda sedang merasa labil, kacau, gelisah, resah, tidak karuan dan juga merasa perasaan yang sangat tidak mengenakkan. Untuk perasaan seperti ini biasanya memang menyerang anak yang masih muda dan remaja, tapi lebih dominan lagi mengarah ke kaum hawa atau wanita atau perempuan atau gadis. Memang wanita lebih perasaannya lebih senditif di bandingkan dengan pria atau laki-laki.

Galau bisa di sebabkan oleh hal seperti berikut ini:
1. Terlalu terperngaruh dengan media seperti jejaring sosial.
Anda memang harus tahu bahwa sosial media seperti facebook, twiter dan lainnya itu memang merupakan sebuah dunia yang bisa menyebabkan galau. Jika anda perhatikan banyak sekali bukti nyatanya. Contohnya banyak remaja yang terlalu menggantungkan dan juga terlalu banyak mengeluh di dalam facebook. Kemudian anda juga bisa perhatikan, teman yang anda miliki di dunia maya dengan dunia nyata lebih banyak mana? Selain itu bisa juga karena dengan tayangan media seperti televisi (sinetron).

2. Kurang teman atau kurang pergaulan
Jika anda memiliki teman yang minim, maka anda akan merasakan kesepian dan dengan kesepian ini akan membuat mental yang kurang baik.

3. Sedang dilanda asmara
Asmara memang sebuah hal yang wajib untuk anak remaja, dengan kedatangan cinta itu anda bisa terkena galau juga mungkin saat anda merasakan putus cinta, jatuh cinta, kangen dan lain sebagainya.

4. Jarang ibadah
Ibadah merupakan sebuah hal yang sangat penting. Selain untuk masa depan di dunia akhirat nanti, ibadah juga bisa digunakan untuk membentuk mental yang bagus untuk hati kamu di masa remaja.

Setelah anda tahu mengenai penyebab galau, sekarang admin akan memberikan sedikit gambaran untuk orang yang sedang dilanda galau. ciri-ciri remaja yang sedang di landa galau adalah sebagai berikut:

1. Merasakan resah dan gelisah
Yang pertama ini adalah sebuah perasaan yang sangat sering sekali menghampiri anak-anak remaja pada umumnya. Pada umumnya anak remaja atau anak muda yang sedang merasakan cinta memang pasti akan di di hampiri perasaan seperti ini karena bawaan dari suka terhadap lawan jenisnya. Dan biasanya perasaan ini juga tidak tahu dengan apa yang dia rasakan.

2. Suka mengeluh
Mengeluh memang hal yang memang wajar untuk setiap orang, tapi yang terlalu over, itu bisa saja disebabkan karena perasaan galau dan tidak bisa merespek apa yang sedang dia alami. Saat bertemu teman mengeluh tentang ini dan itu.

3. Terlalu memperlihatkan masalah ke umum atau publik
Poin yang terakhir ini adalah poin terusan dari poin yang kedua. Mengeluh memang boleh saja, namun jika terlalu berlebihan maka itu juga tidak baik. Dan anak muda jaman sekarang ini apapun keluhannya pasti sebagian besar di sampaikan di dalam media sosial seperti facebook, twiter dan lain sebagainya. Itu bukan sebuah kunci yang baik untuk perkembangan anak muda.

Jika Anda sudah tahu akan galau itu seperti apa dan bagaimana galau itu bekerja, maka anda tinggal mencari cara atau tips untuk mengatasi rasa kegalauan itu. Cara untuk mengatasi galau ada banyak, salah satunya adalah sebagai berikut:

1. Mengontrol dan menyeimbangkan penggunaan jejaring sosial dan media
Jejaring sosial seperti facebook adalah sebuah media yang sangat berpengaruh besar terhadap hidup. Seorang yang sedang mengalami galau juga bisa saja malah memuja sebuah Facebook dan itu sangat buruk bagi pembuat mental.

2. Cari lebih banyak teman yang bisa diajak sharing
Memiliki teman untuk diajak sharing adalah sebuah jalan yang paling tepat, apalagi kamu juga memiliki banyak teman yang sudah bisa berfikiran dewasa. Dengan sendirinya kamu akan dibimbing untuk bisa menjadi orang yang lebih bisa berfikiran dewasa.

3. Cari kegiatan yang bisa menyibukkan anda
Dengan kegiatan yang menyibukkan anda, anda akan lebih bisa membentuk mental yang baik. Karena dengan kesibukan ini anda tidak akan diberikan kesempatan untuk bisa bisa merasakan galau.

4. Lebih rajin untuk beribadah
Semua orang pasti tahu bahwa ibadah itu memiliki banyak manfaat terutama untuk membentuk mental yang bagus.

5. Kurangi mengkonsumsi media seperti sinetron dan televisi.
Mengkonsumsi sebuah media seperti sinetron yang berisikan dengan sikap yang galau juga akan mempengaruhi anda untuk berfikiran galau pula, sedih dan juga terbawa dengan film maka anda juga akan terpengaruh dengan sangat cepat.

Dengan pembahasan di atas anda akan lebih tahu apa itu galau dan juga cara mengatasi perasaan galau. semoga artikel saya ini juga sangat bermanfaat untuk anak remaja yang masih sering galau.

Faktor yang Menyebabkan Remaja Sering Galau | KainSutera.com | 4.5