Loading...

Wow, Ini Dia Trick Agar Foto ‘Selfie’ Kamu Paling Bagus

By KainSutera.com Categories: Gaya Hidup, Info Remaja
Wow, Ini Dia Trick Agar Foto 'Selfie' Kamu Paling BagusKetika mengambil foto diri (selfie), maka seseorang memiliki banyak pilihan artistik untuk mengekspresikan wajahnya yang beragam.

Selfie menurut Kamus Oxford berarti potret diri yang biasanya diambil dari kamera smartphone dan diunggah ke media sosial. Seperti Instagram, Twitter, dan Facebook.

Jika Anda ingin menjadikan selfie sebagai tren, maka ada setidaknya tujuh tips yang bisa diikuti. Berikut paparannya seperti dilansir dari CNN, Kamis (24/7).

1. Percaya diri

Meski pun bukan yang terbaik, kamera smartphone sangat nyaman untuk berfoto. Untuk mendapatan gambar terbaik dari smartphone, maka gunakan resolusi lebih tinggi.

Jika Anda menggunakan kamera depan untuk mendapatkan framing yang tepat, pastikan Anda mengalihkan pandangan Anda dari diri sendiri untuk difoto.

Jika memegang kamera terlalu dekat dengan kepala, maka Anda akan mengalami distorsi lensa sehingga membuat wajah terlihat lebih lebar dari ukuran sebenarnya. Pegang kamera jauh dari wajah untuk tampilan yang bagus.

2. Perhatikan latar belakang

Anda adalah bintang dari selfie. Tapi itu bukan berarti perlu mengabaikan latar belakang tempat Anda berfoto. Perhatikan kondisi sekeliling Anda.

Misalnya, jangan mengambil foto tersenyum jika latar belakangnya adalah pemakaman atau kebakaran.

Jika Anda benar-benar ingin fokus ke wajah, maka pilih latar belakang yang netral. Misalnya dinding bewarna putih atau dinding kosong. Atau, isilah seluruh frame kamera dengan diri Anda.

3. Hadirkan bintang tamu

Jika Anda kebetulan duduk di samping seseorang yang terkenal, misalnya Presiden Barack Obama, maka tanya dia apakah mau mengambil selfie bersama. Dalam momen seperti ini, selalu gunakan kamera depan.

Meski pun kamera belakang memiliki kualitas lebih tinggi, namun sulit menyusun gambar tanpa melihat preview di layar. Anda pastinya akan canggung untuk meminta mereka mengulang berfoto lagi.

4. Perbaiki tampilan wajah

Anda pastinya mempunyai sedikit kekurangan. Misalnya hidung terlalu besar, kepala terlalu besar, atau dahi terlalu lebar. Maka panda-pandailah memperbaiki tampilan wajah ketika selfie.

Jika hidung Anda terlalu besar misalnya, maka perbanyak selfie dengan posisi kepala sedikit menunduk. Jangan takut untuk menyampurkan ekspresi Anda untuk menunjukkan emosi berbeda dari berbagai sudut.

5. Cobalah bergaya

Beberapa orang tertarik memilih gaya tertentu dalam ber-selfie. Hindari selfie dengan pose yang sama. Itu pastinya sangat membosankan.

6. Ikuti tren

Kadang-kadang tren selfie tertentu sering menyapu media sosial. Carilah hashtag yang menarik di Twitter. Atau gunakan hashtag yang unik untuk foto selfie Anda sebelum mengunggahnya ke media sosial.

7. Perhatikan timing

Ingatlah untuk mengambil selfie dengan waktu yang tepat. Akan konyol jika Anda mengambil selfie pada kondisi berbahaya. Misalnya sedang menyetir mobil atau membawa motor. Banyak kecelakaan lalu lintas disebabkan karena selfie.

Wow, Ini Dia Trick Agar Foto ‘Selfie’ Kamu Paling Bagus | KainSutera.com | 4.5