Wow, Ini Dia Alasan Yang Bagus Untuk Meminum Teh Hijau Setiap Hari


Wow, Ini Dia Alasan Yang Bagus Untuk Meminum Teh Hijau Setiap HariAnda mungkin belum pernah mencobanya, Cobalah lagi dengan sedikit madu dan mungkin seiris buah, karena teh hijau adalah salah satu super-food sejati. Pada musim panas atau kemarau, Anda juga bisa tambahkan es dan lemon. Apapun cara Anda menikmatinya, berikut ini ada lima alasan bagus bahwa minuman ini harus menjadi minuman sehari-hari bagi Anda.

 

– Teh hijau mencegah penumpukan kolesterol di arteri (pembuluh nadi) dan membantu mencegah penyakit kardiovaskular atau jantung. Menurut sebuah penelitian di the Journal of Biological Chemistry, komponen yang terkandung dalam teh hijau yang disebut EGCG (Epigallocatechin 3-gallate) membantu mencegah tumpukan lemak di arteri.

– Penelitian yang diadakan oleh the Archives of Oral Biology menegaskan bahwa teh hijau dapat bereaksi sebagai anti-bakteri terhadap bakteri gigi. Minumlah secangkir tanpa tambahan madu setelah makan siang dan Anda akan merasakan efeknya sebagai obat kumur pencegah bau mulut, yang pastinya bukan hal buruk.

– EGCG pada teh hijau juga dapat memperbaiki penggunaan insulin dalam tubuh, dan ini dapat mencegah melonjaknya kadar gula darah yang membuat Anda cepat lelah, mudah tersinggung dan menginginkan makanan yang tidak sehat.

– Penelitian yang diterbitkan oleh the journal Experimental Cell Research menemukan bahwa EGCG menghambat metabolisme sel kanker pada tumor payudara, dan dapat juga membantu melawan kanker paru-paru, berdasarkan penelitian yang diterbitkan oleh Cancer Prevention Research pada bulan April 2010.

– Teh hijau dapat mencegah kerusakan dan pengeriputan kulit. EGCG jauh lebih kuat daripada vitamin E dalam hal menghancurkan radikal bebas yang merusak kulit. Radikal bebas menyebabkan kerusakan terhadap sel-sel yang sehat, jadi mengurangi jumlahnya dapat membantu mengurangi pengeriputan dan gejala-gejala penuaan lainnya.

Antioksidan ampuh pada teh hijau yang dapat melawan radikal bebas tidak hanya berdampak positif bagi sel-sel kulit Anda. Radikal bebas juga sering dihubungkan dengan penyakit-penyakit serius seperti diabetes, kanker dan artritis, jadi keluarkan si ‘ninja’ teh hijau untuk menjaga kesehatan tubuh Anda!

READ:  Latihan Rutin untuk Bagian Bawah Abdomen Anda