Memikirkan Resepsinya Atau Pernikahannya?

By KainSutera.com Categories: Pernikahan
Pilih Resepsinya Atau PernikahannyaBanyak orang yang akan menikah, terkadang terlihat sangat pusing karena sebagian mereka masih memikirkan resepsinya dari pada acara pernikahannya. Orang yang akan menikah dan mempersiapkan resepsi pernikahan menggunakan jasa Event Organizer ataupun tanpa jasa tersebut memang dapat menyita banyak waktu dan pikiran. Dan kemudian muncul pertanyaan Apakah Anda lebih memikirkan resepsi daripada pernikahan?

Jika betul anda sedang memikirkan resepsinya, sebaiknya anda bersikap lebih bijak karena bagaimanapun resepsi pernikahan hanyalah penampilan atau kemasan luar, selalu lebih penting mempersiapkan kesiapan hati Anda. Memang penting mempersiapkan resepsi pernikahan mengingat ini adalah sebuah acara besar dan bermakna dalam hidup Anda. Anda tetap harus mempersiapkan segalanya dengan baik supaya resepsi pernikahan dapat berkesan dan Anda dapat berbagi kebahagiaan dengan para tamu.

Namun tetap Anda harus lebih memikirkan arti menikah itu sendiri bagi hidup Anda dan pasangan. Resepsi pernikahan mungkin hanya berlangsung selama maksimal beberapa hari saja tapi hidup pernikahan akan berlangsung seumur hidup Anda.

Jadi, Anda harus mempersiapkan hati untuk mengerti dan siap akan arti menikah terlebih dulu sebelum Anda mempersiapkan resepsi pernikahan. Dalam pernikahan, Anda harus berjanji dalam suatu ucapan menikah. Ucapan menikah berarti Anda siap untuk berkomitmen, menjalani seumur hidup dengan setia pada satu orang saja, dan selalu bersama dalam suka dan duka.

Apakah Anda siap untuk benar-benar menjalankan janji ucapan menikah itu? Tidak mudah untuk menyatukan dua pribadi dalam satu rumah tangga, namun jika Anda dan pasangan benar-benar memegang teguh janji dalam ucapan menikah maka setiap hambatan dalam pernikahan dapat diatasi bersama.

Arti menikah berarti rela untuk berkorban dan melayani pasangan baik dalam kondisi senang maupun susah. Apakah Anda sudah siap untuk membagi hidup Anda? Hanya orang-orang yang telah dewasa secara emosional yang dapat lebih baik mengarungi hidup pernikahan.Arti menikah menuntut Anda untuk menerima pasangan apa adanya, segala kelebihan dan kelemahannya. Jadi suatu saat jika Anda bertengkar karena ingin pasangan Anda berubah, ingatlah ucapan menikah Anda.

Jadi, ingatlah untuk lebih memikirkan arti menikah itu sendiri dalam hidup Anda karena menikah akan mengubah kehidupan Anda. Anda memasuki tahap kehidupan yang baru. Resepsi pernikahan hanyalah pelengkap dan memang penting untuk dipersiapkan, tetapi jauh lebih penting memikirkan dan menyiapkan diri untuk hidup dalam pernikahan itu sendiri baik bagi Anda maupun pasangan.

Jika Anda telah siap dalam hati akan arti menikah bagi diri Anda maka persiapan resepsi pernikahan pun akan lebih mudah dilakukan karena Anda telah mantap.

Memikirkan Resepsinya Atau Pernikahannya? | KainSutera.com | 4.5