Loading...

Agar Pasangan Siap Membantu Anda di Rumah

By KainSutera.com Categories: Gaya Hidup, Keluarga
Agar Pasangan Siap Membantu Anda di RumahJika anda akhir-akhir ini memperhatikan pasangan anda menjadi malas dan tidak perduli serta tidak ingin ambil andil dalam melakukan tugas rumah, jangan berputus asa. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mengubah situasi ini dan mendapatkan lebih banyak kerjasama dari mereka. Anda dapat memulai dengan membuat rencana aksi yang tidak hanya akan memotivasi mereka untuk lebih membantu anda tetapi juga akan menciptakan perdamaian dan kesibukan dalam hubungan. Berikut ada beberapa tips atau cara yang sangat bermanfaat untuk pasangan agar siap membantu anda di rumah.

1. Tentukan apa yang perlu dilakukan
Hal pertama yang harus anda lakukan jika anda ingin belajar bagaimana caranya membuat pasangan anda membantu pekerjaan rumah adalah dengan menentukan apa yang seharusnya dilakukan. Pertama buatlah daftar semua tugas-tugas mingguan, dan malakukan masing-masing tugas dan cobalah untuk mengintifikasi apa yang perlu dilakukan sehingga akan terorganisir.

2. Minta bantuan
Tidak ada yang dapat membaca pikiran seseorang, jadi jika anda ingin pasangan anda membantu pekerjaan rumah, maka solusi kedua cobalah meminta bantuan orang lain. Kecuali anda bertanya, mereka tidak mungkin tahu bahwa anda memerlukan bantuan. Bicara dengan mereka ketika anda berdua dalam suasana hati yang baik dan tenang, jelaskan kepada mereka mengapa anda membutuhkan bantuan mereka.

3. Beri penguatan positif
Ini merupakan salah satu hal yang paling penting yang harus anda lakukan jika anda ingin meyakinkan pasangan anda untuk membantu pekerjaan di rumah. Mencoba menarkan penguatan positif setiap kali mereka menyelesaikan tugas yang anda minta mereka untuk dilakukan. Bahkan jika mereka tidak melakukan hal seperti yang anda lakukan, bersyukur atass fakta bahwa mereka mencoba untuk membuat anda bahagia dan berterima kasih kepada mereka dengan cara terbaik mungin.

4. Tanyakan padanya tugas rumah apa yang lebih ia suka
Cobalah meminta kepada pasangan anda untuk meninjau daftar anda dan melihat apa pekerjaan rumah yang lebih baik atau lebih suka mereka kerjakan. Dengan cara ini, mereka akan lebih bersedia untuk membantu anda karena mereka akan merasa bahwa mereka memiliki pilihan dan anda peduli tentang pendapat mereka uga. Harus ada hal-hal tertentu yang bahkan tidak suka anda lakukan dan anda tidak akan suka jika seseorang membuat anda merasa seperti anda diwajibkan untuk melakukannya.

5. Bentuk pendekatan tim untuk pekerjaan rumah tangga
Dengan membentuk sebuah tim dalam rumah tangga di hari libur dapat membantu dalam pekerjaan rumah anda. Memilih satu hari dalam satu minggu ketika anda berdua bebas dan melakukan tugas bersama-sama. Dengan memepecah tugas besar menjadi tugas yang lebih kecil dengan melakukan bersama-sama sebagai sebuah tim. Misalnya, anda dapat memasak dan mereka dapat mencuci piring atau anda dapat menyapu lantai dan pasangan anda dapat mengepel lantai.

Agar Pasangan Siap Membantu Anda di Rumah | KainSutera.com | 4.5