Loading...

Hati-hati Kepribadian Pasangan Pengaruhi Karir Anda

By KainSutera.com Categories: Karir dan Pekerjaan
Hati-hati Kepribadian Pasangan Pengaruhi Karir AndaPeringatan ini mungkin diperuntukkan buat anda yang belum memiliki pasangan atau yang sudah karena sebuah penelitian baru menyimpulkan bahwa kepribadian pasangan berpengaruh pada peningkatan kinerja dan promosi karier Anda. Penasaran? Berikut uraiannya.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Washington University yang berlokasi di Saint Louis. Penelitian ini dilakukan terhadap 5.000 pasangan yang telah menikah. Sebanyak 75 persen pasangan tercatat sebagai pasangan yang keduanya bekerja. Masing-masing dari mereka diwajibkan untuk mengisi kuesioner dengan lima kriteria kepribadian, yakni:

1. Komunikasi antarpasangan.
2. Kemampuan kompromi.
3. Kemampuan bersosialisasi.
4. Kemampuan berpikir.
5. Tindakan.

Selanjutnya, para peneliti mempelajari latar belakang pekerjaan para responden, mulai dari gaji, promosi kerja, kemampuan menyelesaikan pekerjaan, dan tingkat kepuasan kerja.  Hasilnya, partisipan yang memiliki nilai pengukuran tinggi dari kesukesan di tempat kerja, terbukti memiliki pasangan yang konsekuen dan mantap dalam bertindak. Hasil yang sama juga berlaku bagi pria dan wanita yang sama-sama bekerja, atau hanya satu yang bekerja.

Joshua Jackson dan Brittany Solomon, peneliti dari studi ini memiliki beberapa teori mengapa hal ini dapat terjadi. Pertama, sangat mungkin bagi seseorang dengan pribadi positif dan mendukung kinerja pasangan untuk membantu pekerjaan rumahtangga, sehingga tercipta situasi yang seimbang dan nyaman.

Lalu, kedua, terjadi kompetisi positif pada kedua pasangan sehingga terjadi situasi di mana keduanya saling mendukung satu sama lain. Hasil temuan menarik yang dirilis oleh Solomon dan Jackson adalah pria dan wanita yang memiliki ambisi besar pada karier mereka, disarankan untuk memilih pasangan yang berpotensi dan bersedia untuk berkompromi dalam menjalankan kehidupan rumahtangga serta profesional.

Hati-hati Kepribadian Pasangan Pengaruhi Karir Anda | KainSutera.com | 4.5